--> -->

Kemenhub Usul Warga yang Masuk Jabodetabek Dites Covid-19, Ini Lokasinya

  Jumat, 14 Mei 2021   Aini Tartinia
Ilustrasi (AyoBandung)

TEBET, AYOJAKARTA - Masyarakat dari berbagai daerah yang akan memasuki wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) diusulkan menjalani tes Covid-19 yang dilakukan pemerintah. 

"Saya usulkan untuk melakukan testing kendaraan pribadi maupun sepeda motor yang akan masuk Jakarta," kata

Direktur Jenderal Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi dalam konferensi pers secara virtual pada hari ini, Kamis 13 Mei 2021.

Budi menjelaskan, pelaksanaan tes juga akan diatur berdasarkan kedatangan warga. Bagi yang datang dari arah Sumatera, maka mereka akan dites di sekitaran Pelabuhan Bakauheni, Lampung. 

Sementara itu, pengguna sepeda motor dari Jawa Tengah dan Jawa Barat akan menjalani rapid test di Karawang, tepatnya Jembatan Timbang Balonggandu, Pos Tegalgubug susukan dari arah Palimanan menuju Jatibarang, dan di Indramayu menuju Jatibarang. 

Sedangkan pengguna kendaraan roda empat dari Jawa akan menjalani tes di sepanjang jalan tol. Budi menyebut pihaknya menyiapkan 21 lokasi, 13 di rest area dan 5 lokasi di gerbang tol utama.

Budi menegaskan, saat ini pihaknya masih melakukan finalisasi penentuan lokasi dan pelaksanaan teknis tes tersebut. 

"Jadi masyarakat yang akan kembali ke Jakarta, ini sudah jadi kewajiban. Dan juga sejalan dengan Surat Edaran Satgas Covid-19 dan Peraturan Menteri Perhubungan," tandas Budi. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar