--> -->

Warga Jaktim yang Kemarin Mudik Wajib Tes Covid-19 Ya! Begini Caranya

  Senin, 17 Mei 2021   Icheiko Ramadhanty
Ilustrasi / dok. Kemenhub

TEBET, AYOJAKARTA – Salah satu kecamatan di Jakarta Timur menyiapkan dua tempat untuk pelaksanaan swab antigen atau PCR bagi para penduduknya yang sempat mudik. Kecamatan tersebut yaitu Kecamatan Makasar.

Terdapat dua tempat yang telah disiapkan oleh pihak setempat. GOR Makasar dan Kantor Kelurahan Cipinang Melayu.

Camat Makasar, Kamal Alatas mengatakan, GOR Kecamatan Makasar dikhususkan bagi pemudik dari Kelurahan Makasar, Halim Perdanakusuma, Pinang Ranti dan Kebon Pala. Sedangkan kantor Kelurahan Cipinang Melayu untuk warga di wilayah kelurahan tersebut.

“Ini untuk mengantisipasi adanya arus balik usai libur Lebaran Idul Fitri 1442 H, kita siapkan dua lokasi untuk swab antigen bagi pemudik. Dua tempat ini beroperasi mulai hari ini (16 Mei) hingga 30 Mei mendatang,” kata Kamal di Jakarta, Senin 17 Mei 2021.

Ia mengimbau ketua satgas Covid-19 tingkat RW untuk berkolaborasi dengan Ketua RT agar memastikan warganya yang mudik Lebaran mengikuti pelaksanaan tes PCR di dua lokasi yang telah disiapkan tersebut.

"Kami bersama unsur tiga pilar, akan mengawal dan memastikan para pemudik untuk melaksanakan tes PCR," katanya. 

Selama proses menunggu hasil swab antigen, jelas Kamal, pemudik wajib melaksanakan isolasi mandiri sementara di GOR Kecamatan Makasar dan kantor Kelurahan Cipinang Melayu atau di rumahnya masing–masing, jika memenuhi persyaratan untuk isolasi mandiri.

"Pelaksanaan swab antigen bagi warga yang baru balik mudik dilakukan mulai pukul 08.00 hingga 15.00," ujarnya. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar