>

Polisi Tangkap Dua Pelaku Perampokan dan Pemerkosaan Remaja di Bekasi

  Senin, 17 Mei 2021   Fichri Hakiim
Polisi Tangkap Dua Pelaku Perampokan dan Pemerkosaan Remaja di Bekasi / Fichri Hakiim

KEBAYORAN BARU, AYOJAKARTA -- Polda Metro Jaya mengamankan dua pelaku berinisial RP dan AH terkait kasus pemerkosaan terhadap seorang anak di bawah umur berusia 15 tahun di Bintara, Bekasi Barat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pemerkosaan terjadi ketika kedua pelaku hendak melakukan pencurian di rumah korban. 

Saat itu, AH berperan untuk mengamankan hasil curian, sedangkan RP mengawasi situasi saat beraksi dan RTS memasuki rumah korban.

"RP bertugas untuk membonceng pelaku dan mengawasi kondisi saat beraksi. RTS saat ini masih menjadi DPO," ujar Yusri di Polda Metro Jaya, Senin 17 Mei 2021.

Saat melakukan aksinya, RTS memanjat tembok belakang rumah korban kemudian masuk lewat ventilasi. Korban sedang tiduran di ruang keluarga, saat itu pula pelaku berniat untuk memperkosa korban.

"Ketika melakukan aksi pemerkosaannya, korban ini dibekap, yang masuk ke dalam rumah ini cuman satu yaitu RTS, dia saat ini DPO. Pelaku sempat mengambil hp korban sebelum kemudian memperkosanya dan melarikan diri," katanya. 

Tak lama kemudian, petugas kepolisian berhasil meringkus kedua pelaku yang berinisial RP dan AH. Polisi turut mengamankan sejumlah barang bukti di antaranya pakaian korban, boneka milik korban, hingga hasil curian berupa satu unit handphone merek Samsung. 

Akibat perbuatannya, RP dan AH dikenakan Pasal 365 ayat 2, Pasal 285, kemudian dikenakan Pasal 76D UU Perlindungan anak dan Pasal 480 dengan ancaman lima tahun penjara.

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar