>

Pembangunan MRT Fase II Capai 15,36%, Pemkot Jakpus Minta Saluran Air Diperhatikan

  Selasa, 18 Mei 2021   Icheiko Ramadhanty
Ilustrasi MRT / Pixabay

TEBET, AYOJAKARTA -- Progres pembangunan proyek MRT Jakarta fase II sudah mencapai 15,36 persen per 25 April 2021. Pembangunan ini mencakup jalur Bundaran HI hingga Harmoni yang merupakan bagian Fase 2A rute (Bundaran HI-Kota) sepanjang 6,3 kilometer.

Adapun pembangunan proyek Bundaran HI-Harmoni ini mencakup terowongan bawah tanah sepanjang 2.677 meter serta pembangunan dua stasiun, yakni Stasiun Thamrin dan Stasiun Monas. Di Stasiun Thamrin yang sudah dikerjakan yakni pekerjaan power blender dan pekerjaan guide wall di shaft selatan, relokasi drainase shaft selatan, dan pekerjaan jet grout di area Bundaran HI.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) Kota Administrasi Jakarta Pusat Bakwan Ferizan Ginting mengatakan, progres pembangunan proyek MRT Jakarta fase II terus berjalan, namun secara kewilayahan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Pusat meminta pada saat pembangunan utilitas baik kabel dan saluran air tidak mengganggu aliran air yang dapat membuat genangan.

“Antara koneksi fase I dan II itu pernah ada saluran yang ditutup. Saya minta supaya dijebol dan secara teknis akan dibuatkan Rekomendasi Teknis (Rekomtek)-nya dari Dinas SDA DKI Jakarta,” katanya di Jakarta, Selasa 18 Mei 2021.

Menurutnya, di wilayah Thamrin tepatnya di Jalan Sunda juga ada sedikit cekungan, sehingga beberapa kali hujan ada genangan walaupun hanya sebentar.

“Jika saluran air dan jalan diperbaiki sekalian maka tidak akan lagi ada genangan di situ,” ujarnya. 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar