Polisi Prediksi Arus Balik Mudik pada 21-22 Mei, 5.237 Kendaraan Diperiksa

  Rabu, 19 Mei 2021   Fichri Hakiim
dok. istimewa

KEBAYORAN BARU, AYOJAKARTA -- Polda Metro Jaya memperpanjang kebijakan penyekatan dan pos pemeriksaan hingga tanggal 24 Mei 2021. Polisi memprediksi puncak arus balik akan terjadi pada tanggal 21-22 Mei 2021.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, selama perpanjangan kebijakan pos pemeriksan, petugas kepolisian telah memeriksa sebanyak 5.237 kendaraan, di antaranya sepeda motor, mobil, bus maupun kendaraan umum.

"Memang puncaknya belum, kita prediksi ini puncaknya 21 atau 22 Mei," ujarnya, Rabu 19 Mei 2021. 

Yusri menjelaskan, petugas kepolisian telah memeriksa sebanyak 15.024 pemudik yang kembali ke Jakarta.

"Kemudian jumlah pemudik warga yang di tes sekitar 15.024 orang, yang non reaktif jumlahnya sekitar 14.940 orang," jelasnya.

Pemeriksaan swab antigen ini ditujukan kepada para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi. Tak hanya itu, petugas kepolisian juga membuka layanan pos antigen gratis di setiap polsek-polsek di Jakarta.

"Kita juga melakukan 3T dengan hasil pendataan dari tiga pilar dari RT, Bhabinkamtibmas, Babinsa, kemudian kita lakukan swab antigen. Ini untuk memutus rantai penyebaran Covid-19," ucapnya.

Sementara itu, Yusri menuturkan, petugas kepolisian serta tiga pilar  telah melakukan pendataan dan mendatangi rumah-rumah para para pemudik di Jakarta.

"Yang reaktif atau positif Covid-19 yang kita temui di jalan raya, atau pemeriksaan penyekatan di 14 pos, serta Polsek-polsek yang kita lakukan swab antigen gratis bagi para pemudik, juga yang kita datangi ke rumah-rumah melalui tiga pilar yang kita stempel menggunakan stiker itu jumlahnya yang positif 84 orang," kata dia. 

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar