Antisipasi Arus Balik, Polisi Dirikan Pos Pemeriksaan di Stasiun, Terminal dan Bandara

  Rabu, 19 Mei 2021   Fichri Hakiim
dok. istimewa

KEBAYORAN BARU, AYOJAKARTA -- Polda Metro Jaya mendirikan 14 titik pos pemeriksaan yang tersebar di jalan tol, terminal, maupun stasiun.

Petugas yang berjaga di pos tersebut nantinya akan melakukan pemeriksaan terhadap para pemudik yang kembali ke Jakarta. Diketahui, Polda Metro Jaya memperpanjang kebijakan pos pemeriksaan dan penyekatan hingga tanggal 24 Mei 2021.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, sebanyak 14 titik pos pemeriksaan telah didirikan di wilayah hukum Polda Metro Jaya. 

"Baik itu di tol, kemudian juga jalan arteri, maupun beberapa pos penyekatan yang ada di terminal, stasiun dan juga bandara, kurang lebih hampir 1,5 juta penduduk Jakarta yang melaksanakan mudik," ujarnya. 

Menurut Yusri, pihaknya telah melakukan evaluasi dan antisipasi terkait penyebaran Covid-19. 

"Ini yang perlu kita antisipasi penyebaran Covid-19. Kita belajar mengevaluasi dari beberapa kejadian setiap libur panjang, termasuk membandingkan libur tahun lalu masih dengan masa pandemi Covid-19," tuturnya. 

Petugas kepolisian juga telah melakukan pemeriksaan swab antigen di pos pemeriksaan terhadap pemudik yang akan kembali ke Jakarta. 

"Hasil pemeriksaan kemarin yang kita lakukan selama kurun waktu 2 hari sejak tanggal 16 Mei, karena memang arus balik itu masuk sampai dengan tangga 17 Mei, kita lakukan pemeriksaan swab antigen bagi para pemudik," katanya. 

"Jadi 14 titik yang kita utamakan memang paling banyak adalah dari daerah Jawa, masuk dari Jawa Barat di kilometer 34B untuk jalur tol, kemudian jalur dari arteri juga ada di Kedungwaringi," tambahnya. 

 

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar