Tiga Warga di Wilayah Gambir Positif Covid-19 Usai Mudik

  Rabu, 19 Mei 2021   Icheiko Ramadhanty
Ilustrasi pandemi Covid-19 / Pixabay

TEBET, AYOJAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta gencar melakukan testing pada warganya yang baru kembali dari kampung halaman usai libura Idul Fitri. 

Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengimbau kepada warganya yang baru kembali dari kampung halaman agar melakukan isolasi mandiri selama beberapa hari ke depan untuk memastikan diri benar-benar sehat.

Hal itu diungkapkannya usai meninjau pelaksanaan tes antigen bagi para pemudik yang baru tiba di wilayah Kecamatan Gambir, di halaman parkir PT Duta Pertiwi, Jl KH Hasyim Ashari No. 128, Duri Pulo, Jakarta Pusat, Rabu (19/4).

"Kita minta kepada warga yang mudik, yang telah dites antigen, walaupun hasilnya negatif tetap melakukan isolasi mandiri untuk memastikan diri betul-betul sehat," ucap Dhany didampingi Camat Gambir, Fauzi.

Menurut informasi yang dirilis dari pusat.jakarta.go.id, sebanyak 156 pemudik di wilayah Gambir telah melakukan tes antigen sejak hari Senin 17 Mei 2021 kemarin.

Hasilnya, ditemukan tiga orang positif Covid-19. Ketiganya kemudian langsung dibawa ke RS Wisma Atlet Kemayoran guna mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Dhany menegaskan, bagi pemudik yang baru tiba dan belum melakukan tes antigen agar segera melapor ke RT/RW untuk didata.

"Nanti pihak kelurahan dan kecamatan memfasilitasi kendaraan dinas untuk dijemput ke lokasi swab," ujarnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar