Kronologi Penangkapan Anak Rita Sugiarto karena Narkoba

  Rabu, 19 Mei 2021   Fichri Hakiim
Anak Rita Sugiarto diamankan Polda Metro Jaya (Fichrihakiim/Ayojakarta).

KEBAYORAN BARU, AYOJAKARTA -- Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menangkap Raffi Zimah alias RZ, yang juga merupakan anak salah satu penyanyi dangdut papan atas Rita Sugiarto. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, RZ ditangkap karena terlibat dugaan kasus penyalahgunaan narkoba di sebuah hotel Jakarta Timur, Senin 17 Mei 2021.

"Saat dilakukan penangkapan, ditemukan ada barang narkotika jenis sabu seberat 0,9 gram. Lalu ada alat isap atau kita sebut bong," ujarnya di Polda Metro Jaya, Rabu 19 Mei 2021.

Petugas kepolisian langsung mengembangkan kasus penyalahgunaan narkoba tersebut dan memburu para bandar narkoba yang terlibat. 

Tak membutuhkan waktu lama, petugas kepolisian berhasil mengamankan satu orang pria berinisial RW. Diketahui, pelaku RW menjual barang haram tersebut kepada RZ. 

"Sekitar Pukul 18.00 WIB hari itu juga kita amankan RW di Kelapa Dua Wetan, Ciracas. Itu TKP kedua dan kita geledah ada satu klip 0,2 gram sabu-sabu," katanya. 

Kemudian, petugas kepolisian kembali melakukan penyelidikan dan mengembangkan kasus tersebut dari penangkapan RW. 

Alhasil, petugas kembali mengamankan satu orang lainnya berinisial AK di daerah Pamulang, Tangerang Selatan. Sejumlah barang bukti sabu pun turut disita petugas dari tersangka AK.

"Kita temukan 2 gram sabu-sabu. Ini masih kita kembangkan lagi karena ini masih kecil-kecil semua barang buktinya," tutur Yusri.

Akibat perbuatannya, Raffi Zimah dijerat Pasal 127 ayat 1 tentang Narkotika dengan ancaman empat tahun penjara. Sementara, AK dan RW dijerat dengan Pasal 114 jo 112 UU RI tentang Narkotika dengan ancaman 20 tahun penjara. 

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar