Instruksi Anies, 10 JPO di Jakarta Bernuansa Bendera Palestina

  Rabu, 19 Mei 2021   Aini Tartinia
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Suara.com/Fakhri Fuadi)

GAMBIR, AYOJAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menyalakan lampu yang bernuansa bendera Palestina di 10 Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) yang berada di jalan-jalan protokol dan jalan utama di DKI Jakarta.

Kadis Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan, pengaturan warna JPO mengandung unsur bendera Palestina merupakan arahan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. "Saya diinstruksikan pak gubernur untuk mensetting warna bendera Palestina," kata Hari ketika dikonfirmasi, Rabu 19 Mei 2021.

Adapun tujuan menampilkan warna bendera Palestina di JPO itu yakni, untuk menyampaikan rasa kepedulian terhadap para warga Palestina yang menjadi korban kekejaman Zionis Israel. "Sebagai pesan solidaritas pada bangsa Palestina, dan sebagai awareness bagi publik luas tentang permasalahan yang sedang melanda bangsa Palestina," ujarnya.

Perihal teknis pengaturan lampu-lampu itu, Hari menuturkan, tidak begitu sulit."Enggak sulit ya, itu memang lampu sudah kita pasang dan siapkan pada saat JPO dibangun.Jadi kalau ada acara penting bisa disetting macam-macam," tuturnya.

Dia mencontohkan seperti pada perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, maka tema lampu yang ditampilkan bernuansa merah putih. "Contoh nanti pas acara 17 Agustus, Kita setting jadi warna merah putih. Kita menggunakan teknologi lampu RGB (Red Green Blue)," tuturnya.

Berikut kondisi JPO yang sudah di setting bendera Palestina:

1.JPO Polda

2. JPO GBK

3. JPO Bunsen

4. JPO Sumarno

5. JPO Jelambar

6. JPO Daan Mogot

7. JPO pasar minggu

8. JPO senen

9. Terowongan Kendal

10. Simpang susun Semanggi

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar