--> -->

Pedangdut Ini Dulu Tajir Melintir, Kini Lumpuh dan Kehabisan Harta

  Kamis, 20 Mei 2021   Firda Puri Agustine
Elyn Munchen [YouTube/MAKSI MUSIC]

TEBET, AYOJAKARTA - Penyanyi dangdut Elyn Munchen membawa kabar yang cukup mengejutkan. Biduan yang ngetop pada 2015 itu sekarang lumpuh dan kehilangan banyak harta.

Menurut sang suami, Elyn Munchen menderita penyakit stroke dan lumpuh setelah manggung. Elyn Munchen bahkan sempat koma selama 12 hari.

"Jadi pingsan gitu. Sempat saya pegang sebentar, dia lemes. Lama-lama langsung kejang-kejang, kemudian dia nggak sadar," ujar suami Elyn Munchen.

Badan Elyn Munchen waktu itu juga tampak mengkhawatirkan. Menurut sang suami, hampir semua tubuh Elyn membiru.

"Muka biru, badan biru semua. Kalau bibir warnanya ungu," katanya.

Tabungan Elyn Munchen sampai habis untuk biaya berobat. Beberapa barang berharganya juga ikut dijual.

"Udah dijual, (mobil) juga dijual," kata suami Elyn.

Elyn Munchen dan suami hanya bisa pasrah. Mirisnya, perjuangannya untuk bangkit dari keterpurukan terhambat karena pandemi covid-19.

Kabarnya, kondisi Elyn Munchen saat ini sudah banyak kemajuan. Meski belum mampu berjalan, setidaknya Elyn Munchen perlahan sudah bisa diajak berbicara.

"Ngomongnya masih susah, jadi kalau ngomong masih harus mikir dulu gitu," kata Elyn Munchen.

Pihak label Maksi Music ikut prihatin melihat kondisi Elyn Munchen. Ketika melakukan perbincangan dengan Elyn Munchen dan suami, salah satu perwakilannya sempat meneteskan air mata.

Mereka tak menyangka dengan kondisi Elyn Munchen kini yang sudah berubah drastis dan lebih banyak menghabiskan waktu untuk beristirahat. Pihak Maksi Music lantas menggalang dana untuk membantu Elyn Munchen dan keluarganya.

Sedikit kilas balik, Elyn Munchen merupakan biduan dangdut yang begitu populer sekitar tahun 2015. Kualitas vokal Elyn Munchen pun tak jarang mendapatkan apresiasi, sampai-sampai membuat Elyn banjir tawaran manggung.

Beberapa lagu hits seperti "Kepastian", "Cekidot", "Getah Cinta", sampai "Gak Bisa Bobo" pernah dipopulerkan oleh Elyn Munchen. Elyn Munchen bahkan punya orkes dangdut bersama suaminya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar