Anies Diisukan Terima Rumah Mewah di Kebayoran Baru, TGUPP DKI Angkat Bicara

  Senin, 24 Mei 2021   Aini Tartinia
Anies Diisukan Terima Rumah Mewah di Kebayoran Baru, TGUPP DKI Angkat Bicara

GAMBIR, AYOJAKARTA - Belakangan ini nama Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjadi perbincangan di media sosial. Hal tersebut lantaran dirinya diisukan mendapatkan hadiah sebuah rumah mewah dari pihak pengembang.

Berdasarkan foto yang beredar di media sosial itu, rumah yang disebut-sebut oleh warganet berlokasi di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
tersebut terlihat megah dengan dominasi cat warna putih dan emas.

Terkait hal tersebut, anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) DKI Jakarta, Tatak Ujiyati angkat bicara. Ia memastikan kalau isu yang berkembang itu adalah kebohongan.

"Fitnah jahat. Kok berani ya menuduh tanpa bukti begini?," tulis Tatak dalam akun Twitternya @tatakujiyati yang dikutip Senin 24 Mei 2021.

Dalam sebuah utas yang dituliskan pada akun Twitternya, Tatak menegaskan bahwa rumah mewah tersebut bukan milik Anies. Ia pun menantang untuk pihak-pihak yang menyebarkan isu memberikan bukti.

"Tadi saya sudah tanya memastikan. Ternyata rumah ini ya memang BUKAN rumah ABW. Entah rumah milik siapa. Coba ya yg nuduh tolong buktikan tuduhannya. Tuduhan gratifikasi itu kan urusan hukum, lgs sj laporkan KPK kl py bukti. Kecuali kl mmg tujuannya sekedar merusak nama baik," tambahnya.

Namun sebelumnya, akun Twitter Ismail Fahmi mengungkapkan rumah mewah yang disebut hadiah untuk Anies itu adalah hoaks. Ia menelurusi kalau keaslian foto rumah itu, yakni potongan gambar iklan penjualan rumah, dan berada di kawasan Cipayung, Jakarta Timur.

 
 
   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar