Indonesia Terima Total 83,9 Juta Dosis Vaksin Sinovac

  Selasa, 25 Mei 2021   Icheiko Ramadhanty
Ilustrasi (AyoBandung)

TEBET, AYOJAKARTA – Indonesia kembali kedatangan dosis vaksin Covid-19 Sinovac untuk yang ke-13 kalinya. Kali ini, vaksin tersebut kembali datang dari China.

Vaksin Sinovac kembali didatangkan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang pada 25 Mei 2021. Jumlah vaksin yang datang kali ini sebanyak 8 juta dosis dalam bentuk bulk atau bahan baku.

“Dengan kedatangan tahap 13 Sinovac 8 juta, maka total ada 83,9 juta dosis vaksin,” kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam konferensi persnya, Selasa 25 Mei 2021.

Dia mengatakan bahwa pemerintah selalu menjaga ketersediaan vaksin. Dalam keikutsertaannya menyambut kedatangan vaksin ke-13 hari ini, Airlangga menegaskan bahwa pemerintah selalu memastikan faktor keamanan, mutu, dan khasiat.

“Sehingga tidak perlu ada keraguan bagi masyarakat dalam menerima vaksin. Vaksin yang disediakan di Indonesia melalui evaluasi oleh BPOM yang sudah mendapatkan perkembangan dari para ahli dari ITAGI dan WHO,” ujarnya.

Airlangga kembali menegaskan untuk mencapai kekebalan imunitas, diperlukan 181,5 juta vaksin atau 70% penduduk Indonesia harus sudah tervaksin secara penuh. Sedangkan, realisasi sampai saat ini yang telah divaksinasi adalah 24,9 juta dosis.

Dia merinci vaksinasi tersebut terdiri dari SDM kesehatan sebanyak 1,5 juta dosis pertama dan dosis kedua 1,4 juta. Pada lansia yaitu dosis pertama sebanyak 3,1 juta dan dosis kedua 2,1 juta. Lalu petugas public sebanyak 10,4 juta di dosis pertama dan 6,5 juta di dosis kedua. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar