Bakal Terbitkan Izin Liga 1 Hari Ini, Polri Singgung Kerumunan Suporter Persija

  Kamis, 27 Mei 2021   Husnul Khatimah
Persija Jakarta (Istimewa)

TEBET, AYOJAKARTA -- Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengisyaratkan akan segera menerbitkan izin penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 musim ini pada 27 Mei 2021.

Namun, dalam pengumuman itu, Polri turut menyinggung aksi kerumunan Jakmania pasca Persija Jakarta juara Piala Menpora 2021 pada 25 April lalu.

Asops Kapolri, Irjen Pol Imam Sugianto menerangkan kejadian pasca Piala Menpora 2021 lalu tak boleh lagi terjadi.

Aksi kerumunan Jakmania disebutnya harus jadi catatan untuk PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam menyelenggarakan kompetisi selanjutnya.

"Terpenting kejadian kemarin oknum the Jakmania terkaitnya menangnya Persija Jakarta mohon tak terulang lagi, " kata Imam Sugianto di Kantor Kemenpora, Senin (24/5/2021).

"Perkembangan kasus di Polda Metro ada empat pihak ditetapkan jadi tersangka dan dalam proses sidi."

"Mohon jadi pelajaran berharga sehingga penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 tak kontraproduktif. Semoga bisa dikelola dengan baik," ia menjelaskan.

Rencananya, Liga 1 akan berlangsung pada Juli mendatang dan terpusat di Pulau Jawa. Adapun untuk kick-off direncanakan bergulir antara 3-7 Juli 2021.

“Mudah-mudahan tanggal 27 (Mei) surat izin dalam rangka Liga 1 dan Liga 2 bisa dikeluarkan," kata Irjen Pol Imam Sugianto.

"Masih kami lengkapi, terutama dari wilayah-wilayah yang akan menggelar Liga 1 dan Liga 2,” pungkasnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar