--> -->

Polda Metro Jaya Perpanjang Penyekatan Pemudik ke Jakarta Hingga 31 Mei

  Kamis, 27 Mei 2021   Fichri Hakiim
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus/ayojakarta/fichri hakiim

KEBAYORANBARU, AYOJAKARTA -- Polda Metro Jaya akan memperpanjang kebijakan pos pemeriksaan dan penyekatan terhadap pemudik yang kembali ke Jakarta. Sebanyak 14 titik pos pemeriksaan yang tersebar di jalan tol, terminal, maupun stasiun, akan didirikan hingga tanggal 31 Mei 2021.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan petugas yang berjaga di pos tersebut akan melakukan pemeriksaan terhadap para pemudik yang kembali ke Jakarta.

"ni terus masih kita lakukan sampai dengan tanggal 31 Mei 2021. Sampai melihat situasional juga, kalau memang masih harus dan masih ada perkiraan arus balik, akan kita lakukan perpanjangan lagi, itu melihat situasional. Tapi ini tetap sampai tanggal 31 Mei 2021," ujarnya di Polda Metro Jaya, Kamis 27 Mei 2021.

Menurut Yusri, polisi akan terus melakukan pemeriksaan di beberapa titik, terutama di tol KM 34 B daerah Cibatu dan Tol Cikupa.

"Ya, termasuk di KM 34 sana, juga di Cikupa yang dari Lampung," tuturnya.

Yusri mengimbau kepada pemudik yang telah kembali ke Jakarta untuk melalukan tes swab antigen gratis, yang telah disediakan di polsek-polsek sekitar.

"Termasuk ada juga posko tes swab antigen gratis yang dilakukan di polsek-polsek dan kita lakukan kegiatan masing-masing mendatakan warga Jakarta yang mudik. Lalu kita lakukan pemeriksaan tes swab antigen gratis, dengan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, itu upaya yang kita lakukan," kata Yusri. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar