--> -->

Prokes Ketat di Stadion Patriot Candrabhaga Bikin Warga Nyaman Olahraga

  Jumat, 28 Mei 2021   Firda Puri Agustine
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat berada di Stadion Patriot Candrabhaga / dok. Instagram @bangpepen03

BEKASI, AYOJAKARTA - Stadion Patriot Candrabhaga merupakan salah satu kebanggaan warga Kota Bekasi, yang kini difungsikan sementara sebagai Rumah Sakit Darurat (RSD) pasien Covid-19. 

Meski demikian, tak sedikit masyarakat yang tetap datang ke sana untuk melakukan kegiatan olahraga, tanpa takut tertular Covid-19. 

“Insya Allah di sini aman ya karena kan ruang terbuka dan lokasi RSD-nya juga terpisah jauh,” kata Ade, seorang warga Bekasi Barat kepada Ayojakarta, Jumat 28 Mei 2021. 

Hal senada diungkapkan Maya, warga Bekasi Timur, yang juga rutin berlatih bulu tangkis di stadion ini. Penerapan protokol kesehatan yang ketat, baik oleh diri sendiri dan petugas di sana, menjadi kunci utama. 

“Kalau aku sih selalu ya bawa hand sanitizer, cuci tangan juga, dan yang bikin tenang karena ini ruang terbuka banget, bisa sekalian jemur badan,” ujarnya. 

Kepala Bagian Humas Pemkot Bekasi Sayekti Rubiah menjelaskan bahwa protokol kesehatan secara ketat sudah diterapkan dengan maksimal sesuai standar yang berlaku. 

“Setiap hari Senin dan Kamis sore area stadion selalu disemprot disinfektan, jadi bagi warga yang mau olahraga terbilang aman dan tidak perlu takut tertular virus,” kata dia. 

“Pengelola stadion juga menyiapkan sarana penunjang prokes, seperti area cuci tangan,” tambah Sayekti. 

Lebih lanjut dia menerangkan, ruang isolasi pasien Covid-19 berada di sisi bagian tribun barat dengan kondisi satu pintu dan selalu berada dalam pengawasan petugas, sehingga pasien tidak dapat keluar masuk secara sembarangan. 

Adapun akses pintu masuk masyarakat umum disiapkan di sisi tribun timur, juga dengan penerapan protokol kesehatan. 

“Warga banyak yang olahraga di stadion, juga aparatur Pemkot Bekasi juga olahraga di sini tiap Selasa dan Jumat pagi,” ujarnya. 

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar