Wagub Ariza Soroti Rombongan Pesepeda Arogan Serobot Jalur Umum

  Minggu, 30 Mei 2021   Aini Tartinia
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria/republika

GAMBIR, AYOJAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyoroti viralnya foto pengendara sepeda motor bernomor polisi AA yang mengacungkan jari tengah kepada rombongan pesepeda road bike.

Peristiwa itu terjadi di sekitar Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat pada Rabu 26 Mei 2021 sekitar pukul 06.30 WIB.

Dugaan kuat, pengendara sepeda motor kesal lantaran para pesepeda mengambil jalur kendaraan bermotor di sisi kanan jalan untuk dilalui sepeda.

Pria yang akrab dipanggil Ariza ini meminta pengguna sepeda di ibu kota untuk menggunakan jalur yang telah disiapkan pemerintah untuk menghindari kecelakaan yang kerap melibatkan kendaraan bermotor dengan para pesepeda.

"Jalur umum diperuntukan bagi mobil kendaraan umum, kendaraan pribadi dan lain-lain termasuk sepeda motor. Kalau sepeda masuk di jalur umum seperti itu akan sangat berbahaya," kata Ariza di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu 29 Mei 2021.

Politikus Partai Gerindra itu meminta kepada semua pengguna jalan untuk saling menghormati. Pesepeda dipersilakan menggunakan jalur yang telah disediakan. Begitu juga pengguna kendaraan bermotor diminta untuk masuk ke jalur khusus sepeda.

"Untuk itu kami minta ke depan mari kita saling jaga saling menghormati saling membatasi satu sama lain supaya di Jakarta bisa lebih baik lebih aman dan semua kita tata untuk kepentingan semua," kata Ariza.

Pemprov DKI Jakarta telah menggelontorkan anggaran yang tidak sedikit untuk memfasilitasi para pesepeda di Jakarta dengan membangun jalur sepeda di lima wilayah kota.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar