--> -->

Langgar Aturan PPKM, Tiga Kedai Kopi di Kramat Jati Ditutup Paksa

  Senin, 31 Mei 2021   Aini Tartinia
Petugas gabungan Kecamatan Kramat Jati merazia tiga warung kopi di Cawang/dok: Kominfotik Jaktim.

KRAMAT JATI, AYOJAKARTA - Petugas gabungan di Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur terpaksa menutup tiga kedai kopi yang beroperasi di Jalan Mayjen Soetoyo, Cawang, Kramat Jati, akhir pekan lalu. 

Tiga kedai kopi tersebut ditutup lantaran melanggar aturan yang ditetapkan pemerintah selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro. 

"Petugas gabungan melakukan penutupan paksa, karena tiga tempat usaha ini masih beroperasi melebihi batas waktu yang ditetapkan yaitu pukul 21.00," kata Camat Kramat Jati, Eka Darmawan, Senin 31 Mei 2021. 

Menurut Eka, ketiga warung itu sudah beberapa kali melakukan pelanggaran selama PPKM Mikro. Sebelumnya, petugas telah memberikan peringatan namun tetap dilanggar. 

"Kita lakukan tindakan penutupan untuk memberikan efek jera agar pelanggaran itu tidak diulangi," tegasnya. 

Selain tiga kedai kopi, petugas juga menutup paksa 27 tempat kuliner di depan UKI Cawang. Puluhan tempat usaha ini ditutup selama 3 x 24 jam, dan dipasangi Garis Satpol PP.

Dalam giat malam itu petugas Sudin Perhubungan Jaktim juga memberikan sanksi cabut pentil terhadap dua sepeda motor dan menderek satu mobil, lantaran parkir di area terlarang.

 

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar