--> -->

Kali Cideng Dinormalisasi Sepanjang 510 Meter

  Rabu, 02 Juni 2021   Aini Tartinia
Pengerukan lumpur di Kali Cideng, Setiabudi, Jakarta Selatan/dok: Kominfotik Jaksel

SETIABUDI, AYOJAKARTA - Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudin SDA) Jakarta Selatan tengah melakukan pengerukan lumpur di Kali Cideng, Setiabudi, Jakarta Selatan. Normalisasi Kali Cideng dilakukan sepanjang 510 meter.

Kasudin SDA Jakarta Selatan Mustajab mengatakan, normalisasi dimulai dari segmen Gedung Epicentrum Kuningan sampai Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said.

"Pengerukan dilakukan dalam rangka normalisasi karena sudah padat lumpur," ujar Mustajab dalam keterangannya, dikutip Rabu 2 Juni 2021.

Menurut Mustajab, normalisasi kali yang memiliki lebar 11 meter dengan tinggi turap tiga meter ini dilakukan sejak 6 Mei lalu. Pihaknya mengerahkan satu amfibi dan satu long arm.

"Kami juga mengerahkan delapan truk tronton dan dump truck untuk mengangkut material lumpur," jelas Mustajab. Progres pengerukan lumpur di Kali Cideng ini sekarang sudah mencapai 300 meter.

Ia menargetkan pengerjaan akan rampung pada pertengahan Juni nanti. "Pengerukan bertujuan memperbesar kapasitas tampung Kali Cideng serta memperlancar jalan air menuju kanal banjir barat," ujarnya.

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar