Pemprov DKI Uji Coba Pembukaan Karaoke, Pengunjung Wajib Tes Antigen

  Rabu, 02 Juni 2021   Aini Tartinia
Pemprov DKI Uji Coba Pembukaan Karaoke, Pengunjung Wajib Tes Antigen

GAMBIR, AYOJAKARTA - Dalam waktu dekat Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bakal melakukan uji coba pembukaan tempat karaoke di Ibu Kota.

Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta, Gumilar Ekalaya menuturkan, ada sejumlah syarat yang harus dipenuhi penyelenggara tempat usaha karaoke dalam uji coba tersebut.

"Yang jelas harus swab antigen semua pengunjung," katanya di Balai Kota DKI, Rabu 2 Juni 2021.

Pengelola tempat usaha karaoke juga hanya boleh membuka 50% dari seluruh ruangan karaoke yang ada. Adapun, jumlah pengunjung tiap ruangan dibatasi maksimal hanya 25%.

"Satu ruangan itu diupayakan hanya dipakai satu kali dalam sehari, jadi enggak boleh satu ruangan itu berganti-ganti, itu kira-kira yang pokok-pokoknya," jelasnya.

Gumilar menambahkan, ruangan karaoke yang bisa dibuka adalah ruangan dengan kapasitas besar. "Kalau yang satu room cuma bisa 2-3 orang otomatis enggak bisa dipakai, jadi kami upayakan room-room besar dulu yang dipakai." ujar Gumilar.

Untuk tahap awal ini sebanyak 50 tempat karaoke sudah diseleksi dan mengembalikan revisi pemeriksaan protokol kesehatan kepada Disparekraf.

Untuk meminimalisasi risiko, uji coba tahap pertama akan diseleksi hingga menjadi belasan tempat karaoke yang diawasi secara ketat oleh Satpol PP, Kepolisian, dan Dinas Pariwisata.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar