--> -->

Tertibkan Pesepeda yang Melintas di Luar Jalur Khusus, Polda Metro Jaya Kerahkan Tim Patroli

  Rabu, 02 Juni 2021   Fichri Hakiim
Tertibkan Pesepeda yang Melintas di Luar Jalur Khusus, Polda Metro Jaya Kerahkan Tim Patroli (ilustrasi)/suara.com/alfian winanto

KEBAYORAN BARU, AYOJAKARTA -- Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menertibkan pesepeda yang melintas di luar jalur khusus yang telah disediakan. Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, mengatakan Polda Metro Jaya melakukan penertiban terhadap pesepeda yang melintas di luar jalur khusus selepas pukul 06.30 WIB. 

"Hari ini mulai pukul 06.30, tadi kami menerjunkan tim untuk melaksanakan penertiban terhadap para pengguna sepeda yang keluar dari jalurnya di atas pukul 06.30 WIB," ujarnya, Rabu 2 Juni 2021.

Sambodo juga telah memberikan keleluasaan bagi sepeda balap untuk melintas di luar jalur khusus sepeda di Jalan Sudirman-Thamrin.

Namun, keleluasaan tersebut hanya berlaku pada hari Senin sampai Jumat dengan pembatasan waktu mulai pukul 05.00-06.30 WIB.

"Ini untuk memberikan ruang kepada para pengguna sepeda sport, yang katanya kecepatannya itu tidak memadai kalau menggunakan jalur sepeda yang sudah disediakan. Jadi kita mengakomodir sebagai bagian dari win-win solution," jelasnya. 

Sambodo menuturkan jika waktu telah menunjukan lewat dari pukul 06.30, para pesepeda harus masuk kembali ke jalur khusus sepeda yang telah disediakan. 

Ditlantas Polda Metro Jaya juga akan mengerahkan beberapa tim personelnya untuk memantau dan memastikan kebijakan tersebut berjalan dengan baik. 

"Ada dua tim yang bergerak, satu tim dari utara ke selatan, artinya dari Bundaran Patung Kuda sampai ke Bundaran Senayan," tambahnya. 

Begitupun sebaliknya, satu tim lainnya bergerak dari Bundaran Senayan hingga ke Patung Kuda. Petugas yang berjaga akan melakukan imbauan kepada pengguna sepeda, yang masih melintas di luar jalur khusus selepas pukul 06.30 WIB.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar