KJP Plus Juni 2021 Bakal Cair Tanggal 5? Ini Kata Kepala UPT P4OP DKI Jakarta

  Kamis, 03 Juni 2021   Aini Tartinia
KJP Plus Juni 2021 Bakal Cair Tanggal 5, Ini Kata Kepala UPT P4OP DKI Jakarta

GAMBIR, AYOJAKARTA - Bulan Juni 2021 sudah memasuki hari ketiga. Di media sosial, beberapa warganet sudah mempertanyakan kapan Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus Juni 2021 cair. Sebab, bulan-bulan sebelumnya, KJP Plus cair setiap tanggal 5 di awal bulan berjalan.

"Min, kapan turun lagi nih yang bulan Juni? Saya harap tgl 5 ya min. Soalnya lagi butuh banget buat bikin kacamata huhu kacamata saya udah rusak dari kemarin min. Lelah saya ga pake kacamata burem terus," cuit salah satu akun warganet Twitter @boerhanjrot mengomentari postingan pencairan KJP Plus Mei 2021 lalu oleh @upt_p4op.

Menjawab hal ini, Kepala UPT Pusat Pelayanan Pendanaan Personal dan Operasional Pendidikan (P4OP) Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Waluyo Hadi mengaku KJP Plus Juni 2021 belum cair. Sebab, kata dia, Dinas Pendidikan DKI masih menunggu seleksi administrasi pencairan dengan Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) DKI dan BUMD Bank DKI.

"Sedang diproses. Saat ini masih menunggu seleksi administrasi pencairan dengan BPKD dan Bank DKI," kata Waluyo saat dihubungi Ayojakarta, Kamis 3 Juni 2021.

Waluyo belum dapat memastikan kapan tanggal pencairan KJP Plus untuk bulan ini. Namun, ia memastikan pencairan dana bantuan operasional siswa dan mahasiswa tidak akan lewat dari bulan Juni. "Bulan ini (Juni) cair," ujarnya.

Nah, bagi kamu warga DKI Jakarta juga dapat memeriksa status penerimaan KJP dengan cara sebagai berikut:

1. Akses kjp.jakarta.go.id/kjp2/public/cekStatusPenerima.php

2. Kemudian masukan Nomor Induk Kependudukan (NIK).

3. Pilih tahun status KJP yang ingin dicek.

4. Pilih tahap.

5. Klik tombol "Cek".

Setelah itu, akan terlihat status KJP sesuai dengan tahun dan tahap yang telah dipilih. Jika mengalami kendala terkait KJP Plus, kamu dapat mengakses layanan berikut:

- kjp.jakarta.go.id/kjp2/public/listPengaduanKJP.php

- kjp.jakarta.go.id/kjp2/public/formHubungiKami.php

- Untuk informasi lebih lanjut tentang pencairan KJP Plus, dapat melihat di media sosial Instagram @disdikdki, @upt.p4op, dan @jakone.mobile

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar