Anies Ungkap Filosofi di Balik Logo HUT ke-494 DKI Jakarta

  Jumat, 04 Juni 2021   Aini Tartinia
Logo HUT Kota Jakarta ke-494/dok: Instagram @aniesbaswedan.

GAMBIR, AYOJAKARTA - DKI Jakarta akan berulang tahun ke-494 pada tanggal 22 Juni mendatang. Perayaan hari ulang tahun (HUT) Kota Jakarta tahun ini memang jauh berbeda, lantaran berlangsung pada masa pandemi Covid-19.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan, tema ulang tahun kali ini adalah Jakarta Bangkit. Melalui akun Instagram resminya, Anies menjelaskan filosofi dari logo HUT Jakarta. 

Menurut Anies, tema Jakarta Bangkit diusung untuk menandakan kebangkitan perekonomian, keadaan sosial dan pembangunan berkelanjutan untuk mewujudkan Kota Jakarta yang berketahanan.

Orang nomor satu di Jakarta ini menegaskan, angka 494 dalam logo bukan sebatas angka namun memiliki makna. 

Secara matematis 4/4 = 1. Hal ini bermakna bahwa Jakarta dengan masyarakatnya yang beragam harus bersatu untuk memberi harapan dan mimpi pada kota agar dapat bersama membangkitkan Jakarta. 

"Sementara lekukan garis melambangkan indentitas plus Jakarta sebagai Kota Kolaborasi," kata Anies seperti dikutip Ayojakarta, Jumat 4 Juni 2021.

Sedangkan tulisan Jakarta Bangkit yang besar mempresentasikan pesan utama HUT DKI Jakarta tahun ini agar mudah dipahami oleh masyarakat. 

"Ulang tahun Jakarta ke -494 mengusung tema "Jakarta Bangkit” untuk mendorong semangat kolaborasi membangkitkan Kota Jakarta," kata Anies. 

"Mari, kenali filosofi tema “Jakarta Bangkit” dan bersama kita bangkitkan kota tercinta!" tambahnya.

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar