Klaster Covid-19 di Lingkungan RT Bertambah, Ariza Minta Warga DKI Tahan ke Luar Rumah

  Jumat, 04 Juni 2021   Aini Tartinia
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria/dok: Humas Balkot DKI.

GAMBIR, AYOJAKARTA - Pemprov DKI Jakarta mengakui ada satu rukun tetangga (RT) di ibu kota dilakukan mini lockdown, yaitu di RT 01 RW 04, Kelurahan Semper Barat, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara menyusul 22 warga positif Covid-19.

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, kejadian ini harus menjadi pelajaran bagi masyarakat dan pimpinan wilayah untuk meningkatkan protokol kesehatan dengan menghindari kerumunan.

"Ini menjadi penting bagi kita menjadi pelajaran di semua komunitas di tiap lingkungan terkecil harus hati-hati ya," ujar pria yang akrab disapa Ariza di Balai Kota DKI, Jumat 4 Juni 2021. 

Menurut dia, kebijakan lockdown mikro yang digaungkan Presiden Jokowi sangat membantu memotong mata rantai penyebaran Covid-19. Dengan mini lockdown itu, kasus corona tak menyebar luas.

"Terkait mikro lockdown sesuatu yang baik dan kita rasakan hasilnya di Jakarta seluruh Indonesia semakin membaik," ujarnya. 

Namun demikian, kata Ariza, mini lockdown ini harus tetap didukung dengan kehati-hatian dan kewaspadaan Satgas Covid-19 wilayah dan masyarakat.

Politikus Gerindra ini juga meminta kepada warga Jakarta agar tidak abai dalam menjalankan prokes meskipun angka kasus Covid-19 di ibu kota sudah membaik. Mengingat Covid-19 varian baru dari India dan Inggris sudah masuk ke Jakarta.

"Kami mohon tetap melaksanakan protokol 3M dan jangan keluar rumah bagi yang tidak penting, terutama untuk anak-anak di bawah 9 tahun, orang tua di atas 60 tahun," katanya. 

 

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar