7 Skincare Halal Bikin Kulit Cantik Bersinar, Punya Kamu yang Mana?

  Sabtu, 05 Juni 2021   Husnul Khatimah
Ilustrasi (Pixabay)

TEBET, AYOJAKARTA -- Skincare kini menajdai kebutuhan utama, khususnya bagi kaum hawa. Di Indonesia yang merupakan negara dengan mayoritas penduduk muslim, skincare halal jadi faktor utama konsumen sebelum membeli dan memakainya.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang bertugas melakukan sertifikasi halal juga telah menyampaikan pentingnya menggunakan skincare yang sudah terjamin kehalalannya, di antaranya karena untuk menunaikan ibadah, tubuh harus bersih dari najis dan hadas.

Bagaimana bisa bersih jika produk-produk yang digunakan justru mengandung najis?

Supaya ibadahnya lancar dan cantik luar dalam, sebaiknya gunakan produk perawatan kulit yang sudah tersertifikasi halal. Tenang, sudah banyak skincare lokal yang terjamin kehalalannya. Berikut skincare halal di antaranya:

Skincare Halal Buatan Lokal

1. Sariayu

Siapa yang tidak mengenal merk Sariayu? Skincare halal lokal yang selalu mengangkat kecantikan Indonesia ini sudah begitu populer dan dapat dijumpai di mana saja, sampai minimarket dan bahkan warung tradisional.

Selalu menggunakan bahan alami Indonesia adalah ciri khasnya. Setelah begitu lama menemani wanita Indonesia, Sariayu akhirnya mendapatkan sertifikasi halal MUI pada tahun 2012. 

2. Wardah

Merk skincare halal yang satu ini terus melejit selama beberapa tahun terakhir. Tak heran, sebab Wardah mengutamakan aspek kehalalan dalam proses produksi seluruh produknya.

Dengan harga yang terjangkau dan berkualitas, wajar apabila skincare halal ini begitu digemari oleh semua wanita, bukan hanya muslimah

3. ERHA

ERHA sudah ada di Indonesia sejak tahun 1999. Mulanya ERHA lebih dikenal sebagai nama klinik kecantikan. Lama kelamaan, produk yang dikembangkan klinik ini dengan nama yang sama semakin dikenal.

Skincare halal ERHA diformulasikan oleh tim dermatologis berpengalaman dan terus berinovasi untuk menciptakan produk perawatan yang ramah di kulit dan tentunya terjamin kehalalannya.

4. Elsheskin

Elsheskin hadir di Indonesia sejak tahun 2014 dan menyajikan solusi untuk berbagai masalah kulit. Semua produk Elsheskin diformulasikan berdasarkan riset ilmiah dan konsep cosmeceutical.

Beberapa produk andalannya adalah ElsheSkin Acne Treatment Series, ElsheSkin Skin Serum, dan ElsheSkin Daily Protection Gel.

5. MakeOver

Brand skincare halal dan kosmetik ini berada di bawah naungan Paragon Technology Institute bersama dengan Wardah dan Emina.

Bedanya dengan kedua sister brand-nya, MakeOver menawarkan tampilan yang mewah. Untuk yang suka tampil wow tapi tetap ingin halal, MakeOver bisa jadi pilihan.

6. Avoskin

Meski masih tergolong brand muda, Avoskin telah menjadi salah satu skincare halal favorit di Indonesia.

Beberapa produk andalannya adalah Perfect Hydrating Treatment Essence (PHTE), Miraculous Refining Toner, Your Skin Bae Marine Collagen 10% + Ginseng Root, dan Advance Action Eye Ampoule.

7. Mineral Botanica

Siapa yang sering mengira merk ini merk luar? Ternyata Mineral Botanica skincare lokal, lho. Skincare halal yang satu ini telah ada di Indonesia sejak tahun 2015.

Beberapa produk perawatan andalannya adalah Acne Care Series, Age Defying Series, dan Hydra Face Mist.

Itu dia tujuh brand skincare halal lokal yang sudah tersertifikasi halal oleh MUI. Untuk mencari brand lain yang sudah mendapatkan label halal, cek di halalmui.org.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar