Pemprov DKI Buat Jalur Khusus Road Bike di Sudirman - Thamrin, Besok Uji Coba

  Minggu, 06 Juni 2021   Firda Puri Agustine
Ilustrasi road bike / Pixabay

TEBET, AYOJAKARTA - Pemprov DKI Jakarta akhirnya benar-benar mewujudkan rencana untuk membuat jalur sepeda jenis road bike di Jalan Sudirman-Thamrin. Rencananya lintasan ini akan diuji coba Senin, (7/6/2021) besok.

Jalur road bike ini akan dibuat secara khusus di kawasan tersebut. Sebab lintasannya berbeda dan terpisah dengan jalur sepeda permanen yang sudah ada sekarang ini.

"Mula hari Senin akan dilaksanakan uji coba lintasan road bike di jalan Sudirman - Thamrin," kata Kepala Dinas Perhubungan Syafrin Luputo di Karet Citywalk, Jakarta Pusat, Minggu (6/6/2021).

Ia menyebut menyebut uji coba dilaksanakan mulai pukul 05.00 hingga 6.30 WIB pada hari Senin sampai Jumat. Selama masa uji coba itu, pihaknya akan menilai dan mengevaluasi pelaksanaannya.

"Ujicoba lintasan road bike di Jalan Sudirman-Thamrin akan berlaku selama jam 05.00 hingga 6.30 WIB. Uji coba akan dilaksanakan seminggu ke depan Senin sampai Jumat," ucap Syafrin.

Karena itu, agar tak terjadi hal yang tak diinginkan, Syafrin meminta agar pesepeda road bike mematuhi semua aturan lalu lintas dan marka jalan. Mereka juga diminta menghormati para pengguna jalan lainnya.

"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat yang beraktivitas di jalan Sudirman - Thamrin agar selalu mentaati rambu lalu lintas," ujarnya. 

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar