Shin Tae-yong Sebut Lawan Vietnam Indonesia Bisa Tampil Lebih Baik

  Senin, 07 Juni 2021   Husnul Khatimah
Shin Tae-yong Sebut Lawan Vietnam, Indonesia Bisa Tampil Lebih Baik (pssi,org)

TEBET, AYOJAKARTA -- Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) mengatakan pertandingan melawan Vietnam akan menjadi laga yang sulit dibandingkan melawan Thailand. Dalam beberapa tahun terakhir, pertandingan antara Indonesia melawan Vietnam selalu berjalan panas dan sengit. Indonesia bersua Vietnam dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022, di Stadion Al-Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (7/6) malam WIB 

Namun menurut Shin, pemainnya sudah mendapatkan banyak pelajaran dari pertandingan melawan Thailand. Ia mengeklaim para pemain mudannya menunjukkan kerja keras yang luar biasa. STY pun menegaskan Indonesia siap melakoni laga sulit melawan Vietnam.

“Pemain Indonesia sangat bekerja keras dan sudah percaya diri sehingga pertandingan melawan Vietnam akan lebih baik,” kata Shin dalam jumpa pers jelang laga.

Mantan pelatih Korea Selatan itu menegaskan anak asuhnya sedang tumbuh rasa percaya diri usai menahan imbang 2-2 Thailand. Karena itu ia yakin Indonesia bisa meraih hasil positif lagi. Ia menegaskan seluruh orang di timnas akan memberikan segalanya untku memenangkan pertandingan.

Shin juga bicara mengenai suhu panas di UEA. Ia mengatakan seluruh tim merasakan hal yang sama. Indonesia memastikan suhu tersebut bukan menjadi masalah berarti.

Indonesia tampil cukup baik ketika melawan Thailand. Tertinggal dua kali, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Hasil tersebut dinilai cukup baik mengingat hampir semua pemain yang dibawa Shin minim pengalaman di level senior kecuali Evan Dimas Darmono.

Hasil tersebut sekaligus poin pertama bagi Indonesia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Terlepas dari hasl apa pun dalam dua laga sisa, posisi Indonesia di urutan buncit tak akan berubah.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar