Traffic Tinggi Sebabkan Situs PPDB DKI Lemot, Panitia Pastikan Sistem Tetap Berjalan

  Senin, 07 Juni 2021   Aini Tartinia
Ilustrasi (Pixabay)

GAMBIR, AYOJAKARTA - Para orang tua atau wali murid banyak mengeluhkan situs Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) DKI Jakarta Tahun 2021 sangat lambat untuk diakses pada hari ini.

Hal tersebut ditanggapi oleh Ketua Panitia PPDB DKI Jakarta 2021, Slamet. Dia mengatakan, informasi yang diterima sistem traffic situs PPDB DKI terlalu tinggi.

"Hari ini memang sudah dimulai pendaftaran, yang barangkali informasi yang terjadi pada hari ini memang sistem terlalu padat, traffic yang masuk dari berbagai penjuru, karena hari ini yang dibuka adalah untuk SMP, SMA itu jalur prestasi," kata Slamet dalam Webinar Transparansi dan Partisipasi Publik Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun 2021, Senin 7 Juni 2021.

Menurut dia, karena jalur prestasi tidak mengenal zona maka siapapun dari manapun, sepanjang itu warga DKI yang sudah terdaftar di dalam SIDANIRA ini melakukan pendaftaran pada hari ini.

"Jadi, kalau pendaftaran hari ini sistemnya terkesan lambat, memang itu kejadian karena trafficnya cukup tinggi," ujar Slamet.

"Namun demikian, saya pastikan sistem hari ini dari pagi itu tetap jalan, kami sudah memantau, berapa-berapa dan masalah-masalah apa yang ada jadi sekali lagi sistem hari ini tidak down tapi mengalami pelambatan," tambahnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar