Banyak Keluhan Ortu Murid, Anies Pastikan Masalah PPDB DKI Sudah Tertangani

  Selasa, 08 Juni 2021   Aini Tartinia
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Republika)

TEBET, AYOJAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mendatangi Gedung Dinas Pendidikan DKI Jakarta di Jalan Gatot Subroto, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa 8 Juni 2021.

Kedatangan orang nomor satu di ibu kota itu untuk menindaklanjuti permasalahan yang sempat muncul dalam proses penerimaan peserta didik baru (PPDB) DKI Jakarta Tahun Ajaran 2021-2022

"Kita menyadari ada masalah pada pengajuan akun pendaftaran. Itu disebabkan ada kendala teknis pada aplikasi," kata Anies.

Anies mengaku bersyukur persoalan teknis pada Senin sore kemarin sudah dapat diselesaikan. Namun saat ini juga muncul permasalahan lainnya yaitu sinkronisasi data.

Kendati demikian, Anies menegaskan bahwa permasalahan tersebut sudah teridentifikasi dan juga tertangani dengan baik.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu melanjutkan, tahun ini diperkirakan akan ada Calon Peserta Didik Baru (CPDB) sebanyak 300.000.

"Sampai dengan tadi pagi angkanya sekitar 70.000 dan pada saat ini jam 9.30 WIB sudah lebih 150.000. Artinya sudah lebih dari separuh potensi pendaftar sudah mendapatkan akun untuk pendaftaran," ujar Anies.

Terkait persoalan yang terjadi, maka proses pendaftaran PPDB DKI yang sebelumnya dibatasi sampai tanggal 10 Juni 2021 pukul 14.00 WIB, akan diperpanjang sampai hari Jumat tanggal 11 Juni 2021 Pukul 14.00 WIB.

"Alhamdulillah (permasalahan) itu sudah tertangani dengan baik. Kita akan melakukan penyesuaian. Kita akan memastikan ini berjalan baik. Dan kita harapkan tetap mengedepankan unsur kesetaraan unsur keadilan," kata Anies.

"Tadi soal waktu dipastikan ada waktu ekstra. Jadi demikian penjelasan kami," tutupnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar