4 Masker Alami yang Bikin Wajah Cerah Bersinar

  Selasa, 08 Juni 2021   Husnul Khatimah
Ilustrasi (Pixabay)

TEBET, AYOJAKARTA - Wajah kusamjerawatan dan munculnya kerutan halus di wajah, menjadi hal yang mengerikan bagi kebanyakan perempuan. Untuk mengatasi hal demikian, ada sejumlah masker wajah alami yang bisa digunakan.

Ya, mempunyai wajah yang bersih dan bebas dari berbagai masalah kulit, menjadi dambaan bagi kebanyakan perempuan, tak terkecuali juga para pria. Tak dapat dipungkiri, wajah yang kusam atau jerawatan, membuat kepercayaan diri seseorang jadi berkurang.

Oleh karena itu, disarankan untuk rutin menggunakan masker. Jika ingin menghindari bahan-bahan dari proses kimian, kamu bisa menggunakan masker alami. Nah, berikut ini beberapa rekomendasi masker wajah alami yang bisa kamu aplikasikan.

1. Kunyit

Kunyit atau Kurkumin mampu memperlambat produksi hormon melanin yang berguna untuk meratakan warna kulit. Selain itu, kunyit juga memiliki kandungan antioksidan dan antiseptik yang bermanfaat untuk menyehatkan kulit.

 Untuk membuat masker wajah dari kunyit sangat mudah. Berikut ini caranya: Pertama, campurkan bubuk kunyit dengan yogurt tanpa rasa. Setelah itu, aduk hingga membentuk pasta.

Selanjutnya, oleskan secara merata pasta tersebut ke permukaan wajah. Lalu, diamkan beberapa saat, kemudian bilas sampai bersih menggunakan air hangat.

2. Madu

Masker alami untuk wajah berikutnya yaitu madu. Madu memiliki kandungan bahan-bahan aktif yang dipercaya mampu untuk mengeksfoliasi kulit yang berguna mengangkat sel-sel kulit mati yang menyebabkan kulit kusam.

Adapun cara membuat masker wajah dari madu yaitu seperti berikut ini: pertama, campurkan madu dengan beberapa tetes air agar tekstur madu tak terlalu lengket dan agar lebih mudah dibilas.

Setelah itu, oleskan madu secara merata ke permukaan wajah yang sebelumnya sudah dibersihkan. Diamkan beberapa menit, lalu bilas menggunakan air bersih.

Oleskan madu yang telah diencerkan dengan air sebelumnya ke permukaan kulit wajah yang sudah dibersihkan. Lalu, diamkan selama beberapa menit sebelum membilasnya dengan air bersih.

3. Lidah Buaya

Lidah buaya juga salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk masker wajah. Lidah buaya memiliki kandungan yang berguna untuk menenangkan serta menghilangkan peradangan pada kulit. Bukan hanya itu, lidah buaya juga mampu memperbaiki sel-sel kulit yang sudah rusak.

Untuk membuat masker dari tanaman lidah buaya sangat mudah. Pertama, campurkan bersihkan lidah buaya dengan air bersih. Setelah itu, buang kulit lidah buaya dan taruh gel lidah biaya ke wadah kecil. Selanjutnya, oleskan secara merata gel lidah buaya ke wajah, diamkan sekitar 15 menit, lalu bilas.

4. Lemon

Lemon mempunyai sifat asam yang berguna untuk mencerahkan kulit secara alami. Lemon juga kaya akan vitamin C yang berguna meregenerasi kulit. Selain itu, lemon juga memiliki sifat antioksidan yang berguna untuk menyehatkan kulit.

Cara membuat masker wajah dari lemon sangat praktis. Pertama, siapkan perasaan lemon yang dicampur air beberapa sendok makan. Setelah itu, oleskan perasaan lemon tersebut secara perlahan ke permukaan wajah. Lalu, diamkan sekitar 10 menit, kemudian bilas dengan air bersih.

Nah, itulah rekomendasi 4 bahan masker wajah alami yang bisa kamu aplikasikan untuk membuat kulit lebih cerah dan terhindar dari berbagai masalah kulit. Semoga bermanfaat.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar