>

Kaliber Eropa, Pelatih Anyar Persija Pernah Jadi Asisten Pelatih Napoli, Juventus hingga Chelsea

  Kamis, 10 Juni 2021   Fichri Hakiim
Angelo Alessio (Instagram)

KEBAYORANBARU, AYOJAKARTA -- Persija Jakarta resmi memperkenalkan Angelo Alessio sebagai nahkoda baru bagi Persija Jakarta. Mantan asisten pelatih Chelsea dan Juventus itu diperkenalkan pada Kamis 10 Juni 2021 atau tepatnya di hari ulang tahun Bambang Pamungkas.

Saat ini Angelo masih berada di Italia, dalam waktu dekat ia akan terbang ke Indonesia guna memimpin Persija. Nantinya, juru taktik tersebut akan berjuang bersama Persija mengarungi Liga 1 Indonesia.

Ketua The Jakmania, Diky Soemarno, berharap Angelo dapat membawa Persija menjadi juara di Liga 1.

"Yang pertama harapannya, buruan hadir di Jakarta. Kedua, harapannya pelatih ini mampu membuat tim Persija yang udah keren menjadi lebih keren lagi. Mainnya jauh lebih atraktif, mainnya ada sisi hiburannya, sisi mencari kemenangannya, dan memberikan suntikan semangat yang luar biasa kepada seluruh pemain Persija," ujarnya saat menghadiri acara Ngopi Bareng Presiden Klub Persija, Kamis 10 Juni 2021.

Diky menuturkan, Persija memiliki target yaitu menjuarai liga. Dengan demikian, kehadiran Angelo diharapkan mampu menghidupkan permainan Persija.

"Menurut saya, pemain Persija sekarang skilnya sudah tinggi-tinggi, di masing-masing posisi juga sudah bagus-bagus. Pelatih pun akan bingung akan pasang pemain yang mana dan segala macam," tuturnya.

Pengalaman Angelo menangani tim besar di Eropa menjadi nilai plus bagi Persija. Angelo akan bertemu dengan mantan pemain Juventus yang saat ini membela Persija, Marco Motta.

"Nah, tinggal pelatih meramu taktik sehingga persija bisa menang di setiap pertandingan. Karena target kita kan memang kan sesuai dengan apa yang kita obrolin di tahun lalu, kita tetep targetnya juara. Ya memang pelatihnya juga pelatih berkelas, punya pengalaman yang luar biasa," katanya.

Angelo Alessio diketahui pernah menjadi asisten pelatih di tim Napoli pada tahun 2002, lalu menjadi asisten pelatih di Juventus pada tahun 2011-2014, dan menjadi asisten pelatih di Chelsea pada tahun 2016-2018. Ia juga pernah menjadi asisten pelatih di Timnas Italia pada tahun 2014-2016.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar