Ingin Turunkan Berat Badan Tanpa Pantangan Makan Enak, Begini Caranya!

  Jumat, 11 Juni 2021   Husnul Khatimah
Ilustrasi (Pixabay)

TEBET, AYOJAKARTA -- Menurunkan berat badan butuh tekad dan disiplin yang kuat. Karena ada kalanya, kita harus merelakan untuk tidak melakukan hal-hal yang kita sukai, seperti makan enak, leyeh-leyeh setelah makan, dan naik kendaraan kemana-mana alih-alih berjalan kaki.

Padahal, menurunkan berat badan tak perlu seberat itu. Dilansir dari Times of India, inilah 6 cara turunkan berat badan tanpa harus menyerah pada makanan favorit Anda.

1. Kontrol porsi makan
Periksa porsi makanan yang Anda santap. Dengarkan perut Anda! Jangan memanjakan diri dengan makan berlebihan, tetapi berhati-hatilah dan kontrol porsi makan Anda. Caranya, Anda bisa memilih piring saji yang lebih kecil atau minum segelas air sebelum makan. Ini akan membantu Anda memperhatikan jumlah makanan yang Anda santap, dan juga mengontrol rasa kenyang. Jadi, masih tetap bisa makan enak, kan?

2. Banyak jalan kaki
Berjalan kaki memainkan peran penting dalam mengekang penambahan berat badan Anda. Dari menjaga Anda tetap bugar dan sehat hingga membakar kalori ekstra di tubuh Anda, berjalan kaki benar-benar dapat mempercepat tujuan penurunan berat badan Anda. Karena itu, jagalah jumlah langkah harian Anda hingga mencapai tujuan penurunan berat badan maksimum.

3. Ganti rutinitas olahraga yang terlewat
Jika Anda ingin menurunkan berat badan dan juga terus mengonsumsi makanan favorit, maka jangan pernah sekali-sekali melewatkan latihan harian Anda. Tetapi jika Anda punya banyak pekerjaan sehingga terpaksa melewatkan jadwal olahraga, temukan alternatif untuk menebus rutinitas latihan yang terlewat.

4. Sadari apa yang Anda makan
Memperhatikan seberapa banyak Anda makan juga merupakan cara yang bagus untuk memulai proses penurunan berat badan. Terkadang, kita tak sadar berapa banyak makanan yang masuk ke dalam tubuh karena kita kerap makan sambil bekerja, menonton TV, atau makan saat stres.

5. Belajar menyeimbangkan makanan
Tentu, Anda bisa terus menikmati makanan favorit dan tetap menurunkan berat badan dengan menyeimbangkan makanan yang Anda santap. Alih-alih terus-menerus makan makanan tinggi lemak, cobalah seimbangkan dengan makan makanan organik dan rendah lemak yang dapat membantu mengatur berat badan Anda.

6. Pilih camilan sehat
Anda bisa tetap makan enak, tapi pastikan camilan Anda adalah makanan yang sehat dan bergizi. Misalnya, buah-buahan kering, beri, dan cokelat hitam. Semua ini benar-benar dapat membantu penurunan berat badan Anda. Selain membuat Anda kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama, makanan ini juga dapat mengurangi kalori ekstra.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar