>

1 Juta Dosis Vaksin Sinopharm Bakal Tiba di Indonesia Hari Ini

  Jumat, 11 Juni 2021   Icheiko Ramadhanty
Ilustrasi (Pixabay)

TEBET, AYOJAKARTA -- Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menuturkan bahwa Indonesia akan kedatangan lagi vaksin Covid-19 sebanyak 1 juta dosis. Vaksin tersebut yaitu vaksin Sinopharm yang direncanakan datang pada hari ini, Jumat 11 Juni 2021.

Vaksin tersebut akan digunakan untuk sistem vaksin gotong royong. Sebagaimana diketahui Indonesia saat ini menggunakan tiga jenis vaksin, yaitu Sinovac, AstraZeneca, dan Sinopharm.

“Ketiga jenis vaksin tersebut, semuanya telah memperoleh Emergency Use Listing atau EUL dari WHO,” katanya dalam konferensi persnya, Kamis 10 Juni 2021.

Sebelumnya pada Kamis malam tadi, Indonesia juga kembali kedatangan vaksin Covid-19 yang didapat melalui jalur multilateral atau COVAX Facility. Retno menyebut ada total 1.504.800 dosis vaksin AstraZeneca yang tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis malam.

“Dengan dua kedatangan baru ini, yakni tanggal 5 Juni dan 10 Juni 2021 maka jumlah total vaksin Astra Zeneca dari COVAX Facility yang diperoleh secara gratis adalah 8.228.400 dosis vaksin jadi,” ujar Retno.

Jika ditambahkan secara keseluruhan, lanjut Menlu Retno, maka jumlah total vaksin yang telah diterima Indonesia sampai saat ini adalah 93.728.400 dosis. Dengan perincian, Sinovac sebanyak 84,5 juta, AstraZenecca sebanyak 8,2 juta dosis, dan Sinopharm sebanyak 1 juta dosis.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar