--> -->

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Raih Hasil Minor, Ketua Umum PSSI: Timnas Indonesia Terus Berproses

  Sabtu, 12 Juni 2021   Fichri Hakiim
Timnas Indonesia (PSSI)

KEBAYORANBARU, AYOJAKARTA -- Timnas Indonesia harus menelan kekalahan dengan skor 0-5 dari Uni Emirat Arab (UEA) pada laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Zabeel, Dubai, Uni Emirat Arab, Jumat 11 Juni 2021.

Namun, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan bahwa hasil ini merupakan bagian dari proses yang harus dilalui Timnas Indonesia. Kedepannya, ia meyakini Timnas Indonesia akan mampu meraih prestasi.

"Dengan mayoritas pemain muda, telah memberikan warna baru untuk Timnas Indonesia meski belum meraih hasil maksimal. Tim ini disiapkan untuk ajang SEA Games 2021, Piala AFF 2021, dan turnamen-turnamen bergengsi lainnya. Pemain harus tetap semangat dan memetik pelajaran di tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 ini," ujar Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI.org.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menuturkan, PSSI bersama pelatih Shin Tae-yong akan melakukan rapat evaluasi usai Timnas Indonesia tiba di Tanah Air. 

"Tentu kami ingin mendengar laporan dari pelatih Shin Tae-yong terkait Timnas Indonesia selama di UEA. Apa saja yang harus dibenahi, apa yang kurangnya , dan apakah ada kendala di tim. Kami juga ingin melihat road map Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia selanjutnya," tuturnya. 

Sementara itu, asisten pelatih Timnas Indonesia, Choi In-cheul, mengakui bahwa kualitas UEA berada jauh di atas Timnas Indonesia. 

"Kita ucapkan selamat untuk Uni Emirat Arab. Kami kalah dan tak bisa menguasai pertandingan itu, saya kira karena kami tidak bisa mencetak gol dari titik penalti tadi, kalau kita sukses, mungkin kami bisa bangkit dan akan memberikan sedikit suntikan motivasi, serta momentum disana apabila penalti itu berbuah gol," ujarnya. 

Dengan hasil ini, Indonesia menjadi juru kunci di Grup G dengan raihan satu poin. Seperti diketahui, dari total delapan pertandingan, Timnas Indonesia menelan tujuh kekalahan dan satu kali imbang.

Pada pertandingan tersebut, lima gol kemenangan UEA dicetak oleh Ali Mabkhout menit ke-22 dan menit ke-49, lalu Fabio De Lima menit ke-28 dan ke-55, serta Sebastian Tagliabue menit ke-86. 

Timnas Indonesia mendapatkan peluang mencetak gol dari titik pinalti di babak pertama, namun sepakan Evan Dimas masih bisa ditepis kiper UEA, Ali Khaseif.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar