Hasil Spanyol vs Swedia Piala Eropa 2020: Skor, Gol, Preview, Prediksi (Update EURO 2020)

  Senin, 14 Juni 2021   Eries Adlin
Hasil Spanyol vs Swedia Piala Eropa 2020: Skor, Gol, Preview, Prediksi (Update EURO 2020)

TEBET, AYOJAKARTA – Hasil Spanyol vs Swedia di Grup Piala Eropa 2020 baru akan diketahui pada Selasa dini hari, 15 Juni 2021. Berikut ini preview, skor dan gol yang pernah tercipta di antara kedua tim, prediksi pertandingan.di Grup E Euro 2020

Hasil Pertandingan

(Menunggu kick of pada Selasa 15 Juni pukul 02.00 WIB. Pertandingan akan digelar di La Cartuja, Sevilla)

Preview

Kedua timnas sempat bertemu di babak kualifikasi Piala Eropa 2020. Pada pertemuan terakhir di Madrid, hasil Spanyol vs Swedia berakhir dengan skor 3-0 untuk tim Matador. Gol Tim Matador disumbangkan oleh Sergio Ramos (penalti), Alvaro Morata (penalti), dan Mikel Oyarzabal.

Di partai sebelumnya, mereka bermain di Solna dengan hasil imbang 1-1. Swedia sempat unggul lebih dulu lewat gol gol Marcus Berg sebelum akhirnya disamakan oleh Rodrigo Moreno.

Prediksi

Meski Spanyol berlaga di Piala Eropa 2020 tanpa membawa Sergio Ramos, tetapi kekuatan anak asuh Luis Enrique tidak berkurang. Catatan pertandingan sebelum penyisihan grup Piala Eropa 2020 Spanyol pun cukup baik.

Namun, menjelang kualfikasi grup Euro 2020, Tim Matador harus menjalani karantina karena Covid-19 sehingga bisa dipastikan persiapan mereka menjadi tidak optimal. Hal ini tentu merupakan peluang bagi Swedia.

Spanyol tetap diunggulkan untuk memenangkan pertandingan di Sevilla.

Head-to-Head

Pertemuan: 15 kali

Spanyol menang: 7 kali

Gol Spanyol: 25 gol

Imbang: 5 kali

Swedia menang: 3 kali

Gol Swedia: 16 gol

Statistik kunci: Spanyol memiliki lebih banyak tembakan (227), lebih banyak penguasaan (70%) dan menyelesaikan persentase operan yang lebih besar (91%) daripada tim lain selama kualifikasi.

Swedia belum pernah keluar dari penyisihan grup Piala Eropa sejak 2004 dan sempat lolos ke perempat final Piala Dunia 2018. Sementara itu, Spanyol belum terkalahkan di kandang sejak Oktober 2018 ketika mereka menjamu Inggris di Estadio Benito Villamarín, Sevilla.

Kemungkinan susunan pemain

Spanyol: Unai Simón: Azpilicueta, Laporte, Pau Torres, Alba: Llorente, Rodri, Pedri: Gerard Moreno, Morata, Ferran Torres

Swedia: Olsen; Lustig, Lindelöf, Danielson, Augustinsson; S. Larsson, Ekdal, Olsson, Forsberg; Isak, Berg

Kata Pelatih

Luis Enrique, pelatih Spanyol:

"Jika Anda dijanjikan kalah besok (melawan Swedia) tetapi memenangkan dua pertandingan berikutnya dan lolos pertama di grup maka... ‘Saya akan setuju dengan hal itu’. Tetapi kenyataannya adalah pertandingan pertama seperti ‘mengukur suhu’: 'Apakah kita baik-baik saja?'

Seperti itulah rasanya. Pertandingan pertama dapat membangkitkan kepercayaan diri, melihat seberapa besar arti kompetisi bagi kami. Dan jika Anda menang dengan cara yang menunjukkan kualitas Anda, maka itu adalah cara yang bagus untuk memulai."

Janne Andersson, pelatih Swedia:

"Melawan Spanyol tandang adalah salah satu tantangan terberat di dunia sepak bola saat ini. Ini adalah tantangan yang menarik dan kami mutlak membutuhkan performa terbaik. Kami pernah mengalami hal serupa sebelumnya, dan saya harap kami bisa mendapatkannya satu lagi. Kami telah mengancam mereka di masa lalu. Kami tahu bahwa jika tim bisa ‘klik’, kami bisa mendapatkan segalanya sehingga kami memiliki peluang pada Senin."

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar