Jangan Asal Pakai Skincare, Ini Perawatan Kecantikan yang Cocok Sesuai Umur!

  Senin, 14 Juni 2021   Husnul Khatimah
Ilustrasi (Shutterstock)

TEBET, AYOJAKARTA -- Kini banyak perempuan menganggap jika perawatan kecantikan seolah sudah menjadi kebutuhan untuk mencegah dan memperbaiki permasalahan kulit.

Tapi tahu nggak sih kalau setiap orang membutuhkan treatment kecantikan yang berbeda-beda. Nah untuk lebih mudahnya Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin dr. Indah Widyasari, Sp.Kk, membagi treatment kecantikan berdasarkan umur.

"Jadi tentu konsultasi akan sangat berperan penting ya, dan akan diberikan treatment dasar sesuai dengan keluhan dan concern yang dihadapi," kata Indah dikutip suara.com-jejaring ayojakarta.com.

Misalnya pada kelompok usia 17 hingga 20, karena kulit cenderung rentan berjerawat dan komedo, maka dibutuhkan treatment yang bertujuan untuk mengurangi produksi minyak serta mengangkat penumpukan sel kulit mati.

Pada kondisi tersebut, treatment chemical peeling, mikrodermabrasi, ekstraksi komedo, juga laser dan intense pulse light (IPL) sangat direkomendasikan

Adapun pada kelompok usia di atas 25 tahun, biasanya mulai mendapatkan permasalah penuaan dini dan pigmentasi kulit atau kulit kusam.

Jika sudah begitu disarankan menjalani tindakan laser dan energy based device yang fokus mengatasi persoalan pigmen melanin kulit dan merangsang produksi kolagen.

Namun, apabila mengalami kulit kusam dan warna tidak merata, disarankan menjalani tindakan peeling, mikrodermabrasi, dan bisa ditambah IPL serta laser rejuvenasi untuk memaksimalkan hasil.

Sedangkan untuk masalah penuaan dini, bisa lakukan treatment yang merangsang pembentukan kolagen, mulai dari chemical peeling, laser rejuvenasi, laser ablatif (eryag, co2), radiofrekuensi, hifu, sampai injeksi toksin botulinum dan dermal filler. 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar