--> -->

Hasil Spanyol vs Swedia Piala Eropa 2020: Peraih Tiga Angka Muluskan Jalan!

  Senin, 14 Juni 2021   Eries Adlin
Hasil Spanyol vs Swedia Piala Eropa 2020: Peraih Tiga Angka Muluskan Jalan!

TEBET, AYOJAKARTA – Hasil Spanyol vs Swedia agaknya bakal menjadi penentu siapa yang bakal lolos ke babak selanjutnya dari Grup E Piala Eropa 2020. Memang masih ada Polandia dan Slovakia. Meski kekuatan timnas selain Spanyol boleh dibilang merata, Swedia sepertinya unggul tipis dari sisi kualitas pemain.

Kira-kira siapa jagoan Anda dari pertandingan Spanyol vs Swedia? Berapa kira-kira hasil akhir pertandingan yang digelar di Sevilla tersebut?

KATA PELATIH (uefa.com)

Luis Enrique, pelatih Spanyol:

"Jika Anda dijanjikan kalah besok (melawan Swedia) tetapi memenangkan dua pertandingan berikutnya dan lolos pertama di grup maka... ‘Saya akan setuju dengan hal itu’. Tetapi kenyataannya adalah pertandingan pertama seperti ‘mengukur suhu’: 'Apakah kita baik-baik saja?'

Seperti itulah rasanya. Pertandingan pertama dapat membangkitkan kepercayaan diri, melihat seberapa besar arti kompetisi bagi kami. Dan jika Anda menang dengan cara yang menunjukkan kualitas Anda, maka itu adalah cara yang bagus untuk memulai."

Janne Andersson, pelatih Swedia:

"Melawan Spanyol tandang adalah salah satu tantangan terberat di dunia sepak bola saat ini. Ini adalah tantangan yang menarik dan kami mutlak membutuhkan performa terbaik. Kami pernah mengalami hal serupa sebelumnya, dan saya harap kami bisa mendapatkannya satu lagi. Kami telah mengancam mereka di masa lalu. Kami tahu bahwa jika tim bisa ‘klik’, kami bisa mendapatkan segalanya sehingga kami memiliki peluang pada Senin."

JALANNYA PERTANDINGAN

Menunggu kick off dari Estadio de La Catuja

PREVIEW PERTANDINGAN (suara.com)

Timnas Spanyol akan menjalani partai pembuka Grup E Euro 2020 melawan Swedia. Pertandingan antara Spanyol vs Swedia dijadwalkan pada Selasa (15/6/2021) pukul 02.00 dini hari WIB di Estadio de La Cartuja, Sevilla.

Dalam laga ini, persiapan kedua negara jelang Euro 2020 sempat terganggu karena adanya kasus positif Covid-19. Sehingga baik Spanyol atau Swedia tidak bisa menurunkan skuat terbaiknya di laga pertama Grup E Euro 2020.

Sebagaimana diketahui, Spanyol akan minus Sergio Busquets yang dikonfirmasi positif Covid-19 sebelum gelaran Euro 2020. Di sisi Swedia, mereka juga kehilangan pemain bintangnya, yaitu Dejan Kulusevski yang juga terjangkit corona.

Kendati demikian, laga Spanyol vs Swedia bukan berarti akan berjalan membosankan. Tensi tinggi tentu bakal tersaji karena Spanyol dan Swedia tergabung dengan dua negara lain yang punya kekuatan merata, yakni Polandia serta Slovakia.

Mau tak mau, Spanyol dan Swedia akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengejar tiga poin pertamanya di Euro 2020 demi memuluskan langkahnya melaju ke fase knockout.

Bicara dari segi statistik dan kualitas pemain, skuat berjuluk La Furia Roja tentu unggul dari Swedia. Melihat head to head lima pertandingan terakhir antara kedua negara tersebut, Spanyol masih superior dengan hasil tiga kali menang, satu kali imbang, dan hanya sekali kalah dari Swedia.

Spanyol yang kini dinahkodai Luis Enrique juga punya materi pemain lebih baik dibandingkan Swedia. Sebut saja dari Spanyol ada nama-nama tenar seperti Alvaro Morata, Thiago Alcantara, Rodri, hingga bek yang membelot da

Apalagi, Spanyol merupakan salah satu negara tersukses di gelaran Euro. Sepanjang sejarah, Spanyol sudah meraih juara Euro sebanyak tiga kali, terakhir pada 2008 dan 2012 lalu.

Akan tetapi, Swedia tidak bisa dipandang sebelah mata. Pasalnya, persiapan Swedia menjelang Euro 2020 ini bisa dibilang lebih matang daripada Spanyol.

Tercatat, Swedia berhasil menyapu bersih lima pertandingan internasional dengan kemenangan sebelum ajang Euro 2020. Catatan itu lebih baik karena di laga terakhir sebelum Euro 2020, skuat Spanyol harus menjalani karantina setelah sempat ditahan imbang tanpa gol oleh Portugal.

Melihat fakta di atas, Spanyol memang sedikit diunggulkan dari Swedia untuk meraih kemenangan. Namun, karena persiapan tim yang kurang optimal, bisa saja Swedia mampu mencuri satu poin dan laga berakhir imbang.

Hal itu karena Swedia juga dibekali dengan beberapa nama yang sudah malang melintang di kompetisi Eropa. Contohnya ada Robin Olsen, Victor Lindelof, dan Emil Forsberg.

5 Pertemuan Terakhir:

16/10/2019 Swedia 1-1 Spanyol (Kualifikasi Euro)

11/6/2019 Spanyol 3-0 Swedia (Kualifikasi Euro)

14/6/2008 Swedia 1-2 Spanyol (Euro)

18/11/2007 Spanyol 3-0 Swedia (Kualifikasi Euro)

8/10/2006 Swedia 2-0 Spanyol (Kualifikasi Euro)

5 Pertandingan Terakhir Spanyol:

2/6/2021 Spanyol 0-0 Portugal (Friendly)

1/4/2021 Spanyol 3-1 Kosovo (Kualifikasi Piala Dunia)

28/3/2021 Georgia 1-2 Spanyol (Kualifikasi Piala Dunia)

26/3/2021 Spanyol 1-1 Yunani (Kualifikasi Piala Dunia)

18/11/2020 Spanyol 6-0 (UEFA Nations League)

5 Pertandingan Terakhir Swedia:

6/6/2021 Swedia 3-1 Armenia (Friendly)

29/5/2021 Swedia 2-0 Finlandia (Friendly)

31/3/2021 Swedia 1-0 Estonia (Friendly)

29/3/2021 Kosovo 0-3 Swedia (Kualifikasi Piala Dunia)

26/3/2021 Swedia 1-0 Georgia (Kualifikasi Piala Dunia)

Prakiraan Susunan Pemain:

Spanyol (4-3-3): Simon; Llorente, Laporte, Pau Torres, Alba; Koke, Rodri, Thiago; Ferran Torres, Morata, Moreno.

Pelatih: Luis Enrique.

Swedia (4-4-2): Olsen; Lustig, Lindelof, Danielson, Augustinsson; Larsson, Ekdal, Olsson, Forsberg; Berg, Isak.

Pelatih: Janne Andersson.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar