--> -->

Pengumuman SBMPTN 2021: Peserta Wajib Lakukan 2 Hal Ini Jika Dinyatakan Lulus

  Senin, 14 Juni 2021   Aini Tartinia
SBMPTN (Republika)

TEBET, AYOJAKARTA - Hari ini pukul 15.00 WIB, hasil Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2021 diumumkan.

Adapun pengumuman SBMPTN 2021 dapat diakses melalui laman resmi LTMPT https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id/. Pengumuman tersebut juga dapat diakses melalui 29 laman mirror hasil kerja sama LTMPT dengan PTN.

Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), Mohammad Nasih dalam konferensi persnya mengingatkan, masih ada sejumlah hal yang harus dilakukan bagi peserta setelah dinyatakan lulus lewat pengumuman SBMPTN 2021.

1. Registrasi atau daftar ulang

Hal pertama yang harus dilakukan, ia mengingatkan mengenai peserta yang lolos untuk melakukan daftar ulang pada PTN masing-masing.

"Ada proses pendaftaran ulang atau registrasi," kata Nasih

Tata cara daftar ulang sendiri dapat dilihat di laman resmi, maupun kanal-kanal pengumuman di PTN tujuan.

Registrasi ini menentukan proses status penerimaan peserta SBMPTN 2021 sebagai mahasiswa di PTN tujuan.

2. Lengkapi persyaratan

Selanjutnya yang harus dilakukan peserta adalah melengkapi berbagai persyaratan yang ditetapkan tiap PTN termasuk terkait aspek persyaratan kesehatan, dan sebagainya.

"Untuk itu kami mohon peserta untuk benar-benar mengikuti mekanisme dan proses lanjutan setelah dinyatakan lulus," ujar Nasih.

Dalam kesempatan tersebut, Nasir juga mengingatkan bagi para peserta yang saat ini belum diterima dalam SBMPTN 2021, masih terdapat peluang-peluang lain di politeknik maupun perguruan tinggi lain baik swasta ataupun yang lainnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar