--> -->

Markis Kido Meninggal Dunia, Ibunda : Dia Seperti Mau Hidup dan Mati di Lapangan

  Selasa, 15 Juni 2021   Icheiko Ramadhanty
Markis Kido dan Hendra Setiawan / Badminton.org
TEBET, AYOJAKARTA -- Kabar duka menyelimuti dunia bulutangkis Indonesia. Salah satu putra terbaiknya, Markis Kido meninggal dunia pada Senin 14 Juni 2021. 
 
Kido yang akrab disapa Uda ini berpulang saat sedang bermain bulutangkis di GOR Petrolin, Alam Sutera, Tangerang. Menurut Candra Wijaya, mantan pemain yang hadir di arena, Kido tiba-tiba terjatuh dan tidak sadarkan diri saat baru bermain setengah gim. Saat itu sekitar jam 18.30 WIB.
 
"Saya duduk di pinggir lapangan melihat Kido terjatuh. Dan saya lari menolong. Dia tidak sadarkan diri dan mengorok ," kata Candra, yang kemudian membawa Kido ke RS Omni di Alam Sutra Tangerang.
 
Selama ini, Kido memang setiap hari Senin rutin bermain bulutangkis dengan sebuah tim di sana. Ibunda Kido, Zul Asteria tampak tegar menjelaskan kondisi putra pertamanya tersebut.
 
"Dia sepertinya memang maunya (hidup dan matinya) di lapangan kali ya. Tadi saya berdoa semoga masih bisa selamat," ujar Zul, dilansir dari Humas PP PBSI, Selasa 15 Juni 2021.
 
Zul mengira anaknya itu hanya terkena stroke karena Kido diketahui mempunyai darah tinggi. Zul juga mengira Kido jatuh dan pembuluh darahnya pecah.
 
"Saya berdoanya begitu tapi ternyata Mas Kido diambil," lanjutnya.
 
Markis Kido layak disebut legenda bulutangkis dengan segala prestasi yang ia sudah torehkan untuk Merah-Putih. Kido meninggalkan seorang istri, Richasari Pawestri dan dua orang putri.
 
Jenazah langsung disemayamkan di rumah duka di daerah Bekasi. Menurut informasi, pemakaman masih menunggu kedatangan sang istri dari Solo.
 
Selamat jalan Kido, nama dan prestasimu kan abadi bagi kami! 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar