--> -->

Polda Metro Jaya Tangkap 50 Preman di Tanjung Priok, Salah Satunya Operator JICT

  Selasa, 15 Juni 2021   Fichri Hakiim
Ilustrasi aktivitas pelayaran / Pixabay

TANJUNG PRIOK, AYOJAKARTA -- Polda Metro Jaya mengamankan total sebanyak 50 preman yang kerap melakukan aksi pungutan liar atau pemalakan terhadap sopir truk kontainer di Pelabuhan Tanjung Priok hingga Senin 14 Juni 2021.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, para preman yang diamankan memiliki modus yakni meminta bayaran secara tidak resmi atau pungutan liar dari para sopir truk.

"Sudah 50 tersangka kita lakukan penahanan. Kemarin ada operator JICT kita amankan, dia mengendalikan selama ini," kata Yusri, Selasa 15 Juni 2021. 

Yusri menuturkan, para pelaku yang diamankan langsung diperiksa oleh petugas kepolisian.

"Saat petugas memeriksa handphone ketika ditangkap, dia memberikan instruksi ke temannya untuk bubar karena ada polisi datang," tuturnya.

Ia juga menegaskan, apabila ada oknum aparat yang terlibat dalam kasus ini, pihaknya tak segan untuk bertindak tegas.

"Para tersangka dikenakan Pasal 368 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara. Kalau beneran ada aparat terlibat akan kita tindak tegas," kata dia. 

Diberitakan sebelumnya, pengungkapan kasus tersebut berawal dari adanya kegiatan tatap muka Presiden Jokowi dengan sopir truk kontainer di JICT Tanjung Priok, pada Kamis 10 Juni 2021.

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar