--> -->

Sembunyikan Status Covid-19 Karyawan, Kantor di Kelurahan Glodok Ditutup Tim Satgas

  Rabu, 16 Juni 2021   Icheiko Ramadhanty
Tim gabungan sedang menelusuri PT MI /dok. barat.jakarta.go.id

GLODOK, AYOJAKARTA – Di tengah situasi naiknya kasus Covid-19 di Jakarta, tidak membuat beberapa pihak meningkatkan kesadaran. Terlebih, pihak tersebut bekerja di bidang yang masih menyangkut kesehatan.

Hal itu terjadi di salah satu perusahaan berinisial PT MI. MI beralamat di Jalan Gajah Mada, Kelurahan Glodok Jakarta Barat. Sejumlah petugas gabungan setempat melakukan sidak karena adanya laporan kasus Covid-19 pada karyawan di perusahaan tersebut. 

Lurah Glodok Dian Rahadian mengatakan, sejumlah petugas gabungan dari unsur tiga pilar kelurahan Glodok mendatangi perusahaan yang bergerak pada bidang alat-alat kesehatan sekitar pukul 15.00 WIB, Selasa (15/6/2021).

"Dalam laporan itu, ada 4 karyawan yang  terpapar Covid-19, namun aktivitas kantor tetap berjalan normal. Semua karyawan masuk (WFO)," tutur Dian dalam pernyataannya di Jakarta, Rabu 16 Juni 2021.

Setelah ditelusuri lebih lanjut, lanjut Dian, tim satgas penanganan Covid-19 kelurahan Glodok mendapati informasi bahwa dua karyawan perusahaan tersebut positif covid-19. 

"Yang positif 2 orang sudah diisolasi mandiri, KTP luar DKI. Sedangkan 2 orang lagi masih nunggu hasil tes swab PCRnya. Belum keluar," tuturnya. 

Atas dasar temuan tersebut, petugas mengambil tindakan tegas untuk menghentikan sementara aktivitas kantor selama 3 hari. Selama kurun waktu tersebut, akan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan. 

"Perusahaan tutup selama tiga hari sela,a 16-19 Juni dan dilakukan penyemprotan disinfektan," ujarnya.

 

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar