--> -->

Angelo Alessio Pimpin Latihan Persija Mulai Minggu Depan

  Rabu, 16 Juni 2021   Fichri Hakiim
Angelo Alessio (Instagram)

KEBAYORANBARU, AYOJAKARTA -- Pelatih kepala Persija Jakarta, Angelo Alessio, akan memimpin latihan tim pada pekan depan. Angelo akan bergabung bersama sejumlah pemain seperti Osvaldo Haay dan Braif Fatari yang baru kembali setelah memperkuat Timnas Indonesia, serta Rohit Chand yang membela Timnas Nepal.

Asisten Pelatih Persija Jakarta, Sudirman, mengatakan saat ini Angelo tengah melakukan karantina. 

"Mungkin Minggu depan memimpin tim. Sekarang beliau Angelo masih menjalani karantina. Begitu juga para pemain yang kembali dari tim nasional. Mudah-mudahan saat pelatih kepala hadir, mereka (Osvaldo, Braif dan Rohit) sudah mulai berlatih," ujarnya dikutip dari laman resmi Persija. 

Meski baru bisa memimpin Macan Kemayoran pekan depan, Sudirman menuturkan materi latihan Persija sejauh ini telah berjalan sesuai arahan Angelo.

"Saya rutin berkomunikasi dengan head coach. Video uji coba melawan tim akademi juga sudah saya berikan kepada beliau untuk evaluasi," katanya. 

Sementara itu, pelatih fisik Persija, Ilham Ralibi, mengatakan porsi latihan fisik yang dijalani sejatinya merupakan instruksi langsung dari Angelo.

"Menu aerobik dan endurance yang tadi dijalani merupakan arahan langsung dari coach Angelo" ujar Ilham. 

Mengenai kondisi fisik Osvaldo, Braif dan Rohit, Ilham mengaku tidak khawatir. Menurutnya, ketiga pemain tersebut juga telah menjalani beberapa menu latihan fisik selama di tim nasional.

Ilham menuturkan, kondisi fisik para pemain masih di kisaran 70 persen dan ditargetkan mencapai puncak pada Juli mendatang, menjelang kick-off Liga 1 pada 10 Juli 2021.

"Menurut saya tidak akan bermasalah karena di tim nasional mereka juga berlatih intens. Hanya tinggal menjaga kondisi saat kembali ke Persija," tuturnya.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar