--> -->

Giring Ganesha Janjikan Kuliah Gratis Jika Terpilih Jadi Presiden

  Rabu, 16 Juni 2021   Aini Tartinia
Giring Ganesha Janjikan Kuliah Gratis Jika Terpilih Jadi Presiden

TEBET, AYOJAKARTA - Meskipun namanya tidak masuk dalam jajaran tertinggi calon presiden potensial dari sejumlah lembaga survei, Plt Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha tetap optimis dirinya bakal maju menjadi calon presiden pada 2024 mendatang.

Bahkan, sejumlah visi dan misi sudah tertancap dalam benak Giring apabila dirinya memenangi pemilihan presiden mendatang. Giring mengatakan, ia akan menyediakan kuliah gratis untuk anak-anak Indonesia jika terpilih sebagai presiden di Pilpres 2024 mendatang. 

"Setelah SD, SMP, SMA gratis, kini saatnya kuliah gratis. Ini saatnya kita membangun fondasi yang lebih kokoh untuk memastikan kemajuan negeri ini . Kuliah, bagi banyak orang tidak mampu dianggap sebagai sesuatu yang tidak terjangkau bahkan kemewahan," ujar Giring dalam video yang ditayangkan di akun Instagram resmi @psi_id, dikutip Rabu, 16 Juni 2021.

Menurut Giring, tidak akan ada uang yang terbuang sia-sia kalau kita belanjakan untuk membekali anak-anak kita dengan kemampuan lewat kuliah gratis.

Kuliah, kata Giring, akan mendorong anak-anak Indonesia berkembang lebih percaya diri dan memiliki kemampuan untuk mengejar cita-cita. Menambah motivasi mereka untuk meningkatkan kualitas diri, sertaemperkuat profil dan membuat anak-anak muda kita mendapat gaji atau pendapatan yang lebih baik.

"Semakin banyak anak-anak muda kuliah artinya masa depan akan lebih baik," jelasnya.

Selain itu, belajar di bangku kuliah, menurutnya akan memperluas pengetahuan tentang dunia, menambah informasi baru yang berharga dan memperluas perspektif tentang apa yang bisa dilakukan.

Giring juga melihat investasi kuliah adalah cara mendorong batas dunia anak-anak muda agar mereka bergerak lebih maju, berpikir lebih kreatif, dan inovatif.
“Kuliah akan membawa anak muda menuju kesehatan lebih baik, memberdayakan, dan membekali mereka dengan kemampuan untuk bekerja," imbuhnya. 

Menurutnya, dalam 10 atau 20 tahun mendatang, anak-anak ini kelak akan menjadi profesional yang memperkuat perusahaan-perusahaan kita bersaing secara global, akan menjadi pengambil kebijakan kunci di kantor-kantor pemerintahan. Merekalah yang akan menjadi kunci kemajuan Indonesia kelak.

“Kita tidak boleh menyia-nyiakan momentum. Ini saatnya kita menginvestasikan tenaga, pikiran, dan anggaran yang lebih banyak untuk membantu agar anak-anak muda kita bisa menikmati kuliah gratis. Ini alasan saya ingin menawarkan program kuliah gratis," ujar Giring

Giring mengutip peraih Nobel bidang ekonom, Amartya Senbyang pernah mengatakan, kemiskinan bukan cuma soal tidak ada uang, tetapi lebih pada rendahnya kemampuan untuk berfungsi secara efektif dalam masyarakat. Orang yang pendidikannya tidak memadai, rentan jatuh kepada kemiskinan.

Karenanya, dalam pandangan Sen, negara harus menyediakan kesempatan antara lain akses pendidikan, agar anak-anak bisa memaksimalkan kemampuan mereka agar bisa mencapai apa yang mereka inginkan dalam hidup. "Anak-anak yang sehat dan cerdas adalah kunci kesejahteraan suatu negara," pungkas Giring.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar