--> -->

Sebulan Latihan, Fisik Pemain Persija Belum Juga Maksimal

  Kamis, 17 Juni 2021   Husnul Khatimah
Persija Jakarta (Istimewa)

TEBET, AYOJAKARTA -- Persija Jakarta berlatih untuk persiapkan diri tampil di Liga 1 2021/2022. Sebulan latihan sejauh itu fisik Marko Simic dan kawan-kawan masih belum 100 persen.

Latihan Macan Kemayoran --julukan Persija-- berlangsung di Lapangan POR Sawangan, Depok. Hampir semua pemain sudah bergabung, hanya tinggal beberapa karena membela tim nasional.

Pelatih fisik Persija, Ilham Ralibi menyebut kondisi para pemain belum maksimal. Sejauh ini fisik pemain Macan Kemayoran baru kembali sekitar 70 persen.

Maka dari itu, tim pelatih menargetkan kondisi puncak pemain dan kembali normal seperti sedia kala pada Juli mendatang. Paling tidak sebelum kick-off Liga 1 musim ini pada 10 Juli mendatang.

Ia cukup optimistis timnya bisa caoai target tersebut. Apalagi, materi latihan sudah diberikan oleh Angelo Alessio selaku pelatih kepala.

"Menu aerobik dan endurance yang dijalani itu merupakan arahan langsung dari coach Angelo," kata Ilham dalam keterangan resmi klub.

Untuk pemain yang sedang membela Timnas Indonesia yakni Braif Fatari serta Osvaldo Haaay, Ilham percaya kondisi fit. Termasuk Rohit Chand bersama Timnas Nepal.

"Menurut saya tidak akan bermasalah karena di tim nasional mereka juga berlatih intens. Hanya tinggal menjaga kondisi saat kembali ke Persija," pungkasnya.

Adapun Angelo Alessio sejauh ini masih belum memimpin langsung latihan. Juru taktik asal Italia itu baru akan bergabung pekan depan.

Saat ini Alessio sedang menjalani karantina mandiri setibanya di Tanah Air. Untuk sementara latihan masih dipimpin oleh Sudirman yang materinya ikuti arahan Alessio.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar