Vaksinasi Massal di Tanah Abang Targetkan 1.000 Warga

  Kamis, 17 Juni 2021   Icheiko Ramadhanty
Ilustrasi (AyoBandung)

TEBET, AYOJAKARTA – Vaksinasi massal di wilayah DKI Jakarta masih digalakkan hingga saat ini. Terlebih, terdapat peningkatan kasus yang cukup tajam di ibu kota.

Salah satu vaksinasi massal yang hari ini dilakukan bertempat di Blok F Pasar Tanah Abang Jakarta Pusat. Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma mengatakan, sentra vaksin di Blok F Pasar Tanah ini akan dibuka selama tujuh hari ke depan.

Adapun, kata dia, sentra vaksin ini untuk melayani warga usia 18 tahun ke atas. Hal ini dilakukan dalam rangka upaya percepatan vaksinasi nasional.

"Kami menargetkan 1.000 warga berusia 18 tahun ke atas dilayani di sentra vaksin Gedung F Pasar Tanah Abang. Vaksin ini guna mencapai herd immunity," ujar Dhany Sukma di Jakarta, Kamis 17 Juni 2021.

Dia mengungkapkan, Pemkot Jakarta Pusat hingga saat ini telah membuka 28 sentra vaksin dinamis yang tersebar di delapan kecamatan. Selain itu, ada pula layanan vaksinasi statis yang digelar rumah sakit umum daerah dan puskesmas di Jakarta Pusat.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi menjelaskan, jajaran tiga pilar sepakat membuka sentra layanan vaksinasi di Blok F Pasar Tanah Abang. Alasannya yaitu karena intensitas warga cukup tinggi di lokasi ini.

"Di Pasar Tanah Abang, intensitas warga cukup tinggi karena menjadi pusat ekonomi. Kami dari pilar Kota Jakarta Pusat sepakat membuka sentra vaksin di sini," tandasnya.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar