--> -->

Simulasi Olimpiade Tokyo 2020: Dikalahkan Pemain Muda, Gregoria Akui Tegang dan Serba Salah

  Kamis, 17 Juni 2021   Icheiko Ramadhanty
Gregoria Mariska (Badmintonindonesia.org)

TEBET, AYOJAKARTA -- Kejutan kembali terjadi di pertandingan Simulasi Olimpiade Tokyo 2020 yang digelar PBSI hari Kamis (17/6). Terbaru, pemain muda Ester Nurumi Tri Wardoyo berhasil mengalahkan Gregoria Mariska Tunjung di sektor tunggal putri.

Dalam laga yang berlangsung di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Ester menang lewat drama tiga gim, 21-12, 13-21, 21-11.

Gregoria yang merupakan andalan satu-satunya tunggal putri di Olimpiade Tokyo nanti, mengaku tidak bisa keluar dari tekanan sendiri.

"Hari ini permainan saya tidak keluar sama sekali. Semua jadi serba salah mainnya," ucap Gregoria dilansir dari Tim Humas dan Media PP PBSI, Kamis 17 Juni 2021.

Grego merasa tegang karena menargetkan bahwa hari ini dirinya harus menang. Namun nyatanya, dia justru merasa tertekan dan tidak dapat mengatasi rasa tegang itu.

"Ester juga kan pemain muda, jadi nambah beban ke saya," ujarnya.

Lebih lanjut, Gregoria mengatakan lamanya tidak ada pertandingan internasional,  membuat dirinya sedikit sulit untuk kembali ke performa yang diinginkan. Namun kekalahannya hari ini, menjadi pelajaran berharga untuk lebih menyiapkan diri menuju olimpiade.

"Saya mau lupakan kekalahan ini dan fokus pada peningkatan dan perbaikan yang masih kurang di latihan," ujar Gregoria lagi.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar