--> -->

Warga Jakarta Diimbau Tak Nonton Bareng Piala Eropa

  Kamis, 17 Juni 2021   Aini Tartinia
Logo Piala Eropa 2020 (istimewa)

GAMBIR, AYOJAKARTA - Perhelatan kejuaraan sepak bola benua Eropa yakni Euro 2020 tengah berlangsung. Setelah ditunda pelaksanaannya tahun lalu karena pandemi, Euro 2020 akhirnya dilangsungkan tahun ini.

Meskipun ajang kejuaraan sepak bola antarnegara di Eropa itu telah berlangsung dan dihadiri penonton, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria pun mengimbau agar masyarakat tidak terseret euforianya. Di Jakarta, pandemi Covid-19 masih meninggi sehingga aktivitas dan interaksi diimbau dikurangi atau dibatasi semaksimal mungkin.

Ia pun mengimbau warga tidak menggelar acara nonton bareng (nobar) maupun mengikuti kegiatan tersebut bila masih ada tempat usaha yang mengundang atau memberikan ajakan dengan promo-promo menarik.

"Saya yakin tim yang juara ialah tim yang disiplin. Disiplin di dalam dan di luar lapangan. Disiplin menjaga kesehatan. Untuk itu, mari kita nonton Euro 2020 di rumah saja dan tidak menggelar nonton bareng karena dapat menimbulkan kerumunan," kata pria yang akrab disapa Ariza itu dalam video unggahannya di akun Instagram @arizapatria, dikutip Kamis 17 Juni 2021.

"Menonton di rumah bersama keluarga akan menambah kehangatan keluarga," pungkasnya.

Diketahui, penyelenggaraan Euro 2020 telah berlangsung sejak 11 Juni hingga 11 Juli mendatang. Terdapat 11 kota di 11 negara berbeda yang menjadi tuan rumah kontes sepak bola di Benua Biru itu. Setiap tuan rumah melakukan protokol kesehatan yang ketat dengan membatasi jumlah penonton karena wabah Covid-19 masih melanda sebagian negara di sana.

Namun, terdapat satu negara yang mengizinkan stadion diisi kapasitas penonton 100% yakni Hungaria. Negara itu mensyaratkan hanya warga yang sudah divaksin penuh dua kali penyuntikan yang boleh datang ke stadion untuk menonton. Selain itu, penonton dari luar negara tersebut harus menyertakan tes PCR terbaru dengan hasil negatif jika ingin menonton pertandingan.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar