--> -->

Kasus Covid-19 DKI Melonjak, Uji Coba PTM Sekolah Disetop!

  Kamis, 17 Juni 2021   Aini Tartinia
Ilustrasi (Pixabay)

TEBET, AYOJAKARTA - Melonjaknya kasus Covid-19, membuat Pemprov DKI Jakarta memutuskan menghentikan sementara pelaksanaan uji coba sekolah pembelajaran tatap muka (PTM) tahap 2.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti saat menjadi narasumber di channel YouTube  BNPB pada hari ini, Kamis 17 Juni 2021.

"Dengan kondisi saat ini dan hasil rapat bersama dengan satgas, kita putuskan untuk sementara tidak dilanjutkan piloting tatap muka sambil nanti menunggu bagaimana situasi di DKI Jakarta," kata Widyastuti.

Sementara itu, untuk kelanjutan dari sekolah tatap muka ini masih melihat perkembangan kasus di DKI Jakarta. Karena saat ini situasi penyebaran Covid-19 sedang naik pasca libur lebaran Idul Fitri. Alhasil kebijakan sekolah tatap muka akan menyesuaikan dengan kondisi pandemi terkini. "Sambil nanti menunggu bagaimanan situasi di DKI Jakarta," jelasnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta menggelar uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) tahap 1 di 226 sekolah sejak tanggal 8 Juni. Jumlah ini berasal dari 143 sekolah yang lolos pelatihan dari 308 sekolah, serta 83 sekolah yang telah melakukan piloting project PTM sebelumnya.

Kepala Humas Dinas Pendidikan DKI, Taga Radja menyebut 83 sekolah yang telah menerapkan PTM beberapa waktu lalu bukan masuk dalam program uji coba. 

"Saat ini uji coba PTM tahap 1. Yang kemarin itu piloting terbatas. Untuk yang saat ini saya koreksi karena baru dapat informasi," kata Taga, Selasa, 8 Juni 2021 lalu.

Rinciannya, 143 sekolah terdiri dari SD 76 sekolah, MI 1 sekolah, SMP 14 sekolah, MTS 3 sekolah, SMA 11 sekolah, MA 1 sekolah, SMK 33 sekolah, dan LKP 4 sekolah. Ditambah, 83 sekolah yang telah mengikuti piloting terbatas.

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar