--> -->

Ayo Disiplin! Kepatuhan Warga DKI Jakarta Pakai Masker Saat Ini Hanya 20 Persen

  Kamis, 17 Juni 2021   Aini Tartinia
Ilustrasi (AyoBandung)

TEBET, AYOJAKARTA - Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) DKI Jakarta, Widyastuti mengungkapkan kepatuhan warga ibu kota terhadap protokol kesehatan seperti salah satunya menggunakan masker kini merosot tajam.

Widyastuti menyebutkan, kepatuhan warga Jakarta dalam memakai masker saat ini hanya sebesar 20%. Padahal sebelumnya, ketaatan itu berada di angka 70%.

"Ya ketaatan terhadap memakai masker, jadi kita diposisi terbaik itu sekitar 70% tapi dalam era sekarang 20 hingga 25%," ucapnya dalam channel YouTube BNPB, Kamis 17 Juni 2021.

Menurutnya, fenomena yang mengkhawatirkan seperti ini harus kembali digenjot. Ia mengimbau warga disiplin menggunakan masker, sekalipun sudah divaksin Covid-19.

"Ya, betul ini yang harus campaign terus menurus, meski vaksinasinya dua kali tetapi tetap prokes jadi suatu yang penting terus menurus jadi budaya yang kita lakukan," terangnya.

Diketahui sebelumnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta DKI Jakarta meningkatkan penggunaan masker pada saat lonjakan kasus Covid-19 seperti saat ini hingga 95%.

"Arahan presiden juga terkait penggunaan masker, dari 78%, pak presiden minta sampai 95% di Jakarta," kata politikus Gerindra yang kerap disapa Ariza ini.

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar