--> -->

Rusun Nagrak di Cilincing Siap Terima Pasien Covid-19, Begini Prosedurnya

  Jumat, 18 Juni 2021   Aini Tartinia
Ilustrasi pandemi Covid-19 / Pixabay

TEBET, AYOJAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menyiapkan Rumah Susun (Rusun) Nagrak di Cilincing, Jakarta Utara, untuk dijadikan tempat isolasi tambahan jika pasien rawat inap di RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran sudah melebihi kapasitas.

Demikian hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Widyastuti saat menjadi narasumber di channel YouTube  BNPB, Jumat 18 Juni 2021.

Widyastuti mengatakan, Rusun Nagrak dapat menampung sebanyak 2.500 pasien. Namun untuk tahap awal, Rusun Nagrak hanya akan menampung 1.000 pasien isolasi.

"Jadi pada saat seseorang warga kita dinyatakan positif, akan dilakukan penilaian oleh puskesmas dan tim akan menentukan apakah bisa dilakukan isolasi terkendali di hotel/wisma/Nagrak/cukup di rumah/harus ke rumah sakit," kata Widyastuti.

"Jadi perujukannya melalui puskesmas, tidak bisa datang langsung," sambung anak buah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan itu.

Selain Rusun Nagrak, Pemprov DKI Jakarta juga menyiapkan Wisma Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur dan Wisma Ragunan, Jakarta Selatan.

Untuk diketahui, Wisma TMII dan Ragunan sebelumnya juga pernah digunakan sebagai tempat isolasi. Sementara Rusun Nagrak baru akan digunakan saat ini.

 

  Tag Terkait

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar