--> -->

3 Resep Sehat Haji Bolot yang Diklaim Ampuh Cegah Penyakit, Bisa Ditiru!

  Sabtu, 19 Juni 2021   Firda Puri Agustine
Haji Bolot / dok. Youtube Ini Talkshow

TEBET, AYOJAKARTA - Nama Haji Bolot sudah tak asing lagi di kalangan pecinta komedi. Ia dikenal sebagai komedian legendaris Indonesia.

Sudah berusia senja, pelawak Bolot sering wara-wiri di layar kaca. Resep sehat Haji Bolot pun kembali viral dan diungkit warganet.

Haji Bolot, yang merupakan seniman Betawi kini berusia 79 tahun. Namun, tampak masih bugar dan awet muda.

Haji Bolot pernah bongkar rahasia dirinya tetap sehat dan awet muda dalam podcast Deddy Corbuzier yang tayang Oktober 2020 silam.

Seorang warganet 9itrm membagikan cuplikan video Haji Bolot tersebut. Ia mengaku mendapat manfaat usai menerapkan resep Haji Bolot, tak hanya di sisi kesehatan namun di kehidupannya..

"3 kunci sukses, buat yang selalu gagal atau sampah boleh dicoba 3 hal ini. Coba seminggu dulu, gue udah merasakan manfaatnya," kata dia.

Jawabannya, Haji Bolot punya tiga rahasia supaya tetap sehat.

"Pertama jangan ambisi. Kita jadi artis pengin naik, pejabat ingin pangkat," kata Haji Bolot saat itu.

"Kedua jangan punya sifat sirik. Teman atau saudara kita punya apa, silakan, memang milik dia,"sambungnya.

Dan yang terakhir, Haji Bolot mengatakan rajin bersedekah adalah kuncinya.

"Yang ketiga banyak sedekah. Kita punya duit seribu perak, ada hak orang di situ. Itu yang menjauhkan kita dari penyakit," kata Haji Bolot.

Dalam podcast itu, Haji Bolot mengaku selama ini tidak dirawat di rumah sakit. Pun kalau sakit, rekan Malih Tong Tong ini cukup minum obat dari warung.

"Saya belum pernah sakit, belum pernah minum obat dokter, belum pernah disuntik. Pernah saya waktu itu sakit. Anak panggil dokter ke rumah. Saya suruh pulang, saya ongkosin," ujar Haji Bolot.

Selain menjalani tiga syarat hidup tadi, Haji Bolot juga mengaku tidak pernah berambisi jadi artis karena ingin hidup bahagia.

 

   Ayo Bagikan!
Ayo Respon
   Komentar

Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pribadi seperti diatur dalam UU ITE

Komentar